Lompat ke konten

Bolu Kukus Nusa Rasa, Camilan Rasa Spesial Tiap Saat

Bolu Kukus Nusa Rasa, Camilan Rasa Spesial Untuk Setiap Kesempatan

Bolu kukus Nusa Rasa menambah lagi pilihan bolu kukus yang bisa kita beli di toko kue outlet Bolu Nusa Rasa. Kue bolu adalah jenis makanan ringan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu, gula, telur, susu, mentega, dan penambah rasa lainnya. Bila bolu yang kita kenal selama ini memasaknya dengan cara dipanggang, maka varian bolu Nusa Rasa cara memasaknya adalah dengan cara dikukus. Memasak bolu dengan cara dikukus akan menghasilkan bolu dengan tekstur lembut dan moist, sehingga tidak terasa kering ketika dikunyah.

Apa itu Bolu Kukus Nusa Rasa

Mungkin kita sering bingung ya, berbagai bentuk camilan kue-kue yang namanya berbeda, tetapi bentuk atau teksturnya mirip. Berbagai sumber menjelaskan bahwa bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus. Misalnya bolu kukus atau brownies kukus.

Nah, ketika saya memperoleh kiriman paket berisi Bolu Nusa Rasa langsung terpikat dengan kemasannya yang berwarna oren-coklat atau oren-kuning. Di sekeliling kotak kemasan ada berbagai penjelasan tentang isi kemasan. Mulai dari merek dan nama bolu yang tertulis dalam huruf berwarna putih.
Kemudian tertera juga komposisi atau bahan dasar bolu kukus Nusa Rasa,yaitu: telur, tepung terigu, gula, minyak nabati, krimer kental manis, keju, custard susu, cacao bubuk, pewarna makanan, dan tambahan lain yang aman dikonsumsi.

Bolu kukus Nusa Rasa dikemas dalam box berukuran 11X23 cm berat 500 gram, dengan 5 varian rasa, yaitu original, talas, brownies, vanila, dan black forest. Penyajian bolu kukus ini merupakan bolu dua lapis yang diberi olesan krim pada lapisan tengah. Pada varian rasa original, talas, brownies, dan vanila, bagian atasnya dioles krim kemudian ditaburi parutan keju yang mewah. Sedangkan pada varian black forest diberi krim kemudian ditaburi coklat parut.

Pada kemasan tertera dengan jelas kok gambar varian rasa dan tulisan putih ”Nusa Rasa” di atas dasar oren, sehingga memudahkan konsumen memilih jenis bolu.

Varian Rasa Bolu Kukus Nusa Rasa

“Bolu yang terbuat dari bahan baku pilihan bermutu tinggi  sehingga menghasilkan bolu dengan tekstur super lembut  yang dilengkapi dengan topping yang melimpah sesuai  dengan selera konsumen Indonesia”

Teman-teman berikut penjelasan berbagai varian rasa bolu kukus Nusa Rasa:

Original
Varian rasa original merupakan bolu yang terdiri dari 2 rasa dan lapisan. Lapisan bawah terdiri dari bolu rasa coklat, sedangkan lapisan atas bolu putih rasa keju. Di antara 2 lapisan kue diberi olesan krim tipis. Begitu pula bagian atas diberi krim kemudian ditaburi parutan keju yang mewah dan tebal.

Vanila
Varian vanila merupakan bolu kukus non chocolate base sehingga didominasi warna putih dengan olesan krim pada lapisan tengah dan toping keju.

Talas
Varian rasa talas tampak cantik terbuat dari dua lapisan kue. Lapis dasar bolu berwarna kuning dan lapis atas berwarna ungu yang diperoleh dari talas. Bagian atas kue dilapis krim kemudian ditaburi keju melimpah.

Black Forest
Varian Black Forest disajikan dalam dua lapis bolu chocolate base dengan olesan coklat pada lapisan tengah. Sedangkan topping digunakan krim dan coklat parut.

Brownies
Varian brownies disajikan dalam dua lapis bolu chocolate base, olesan pada lapisan tengah bolu juga berbahan dasar coklat dengan topping keju.

Informasi Gizi Bolu Kukus Nusa Rasa

Dalam menu sehari-hari kita selain makanan utama tiga kali sehari, maka menyajikan makan camilan merupakan pelengkap menu selingan di antara jam makan. Bermacam-macam pilihan makanan camilan misalnya buah-buahan, kue-kue kering, jajanan tradisional, dan bolu kukus atau cake.

Bolu Nusa Rasa merupakan camilan sehat yang diproduksi oleh PT. AGRINESIA RAYA yang berlokasi di Bogor, Indonesia. Informasi nilai gizinya lengkap dengan jumlah energi total 180 Kkal per sajian. Kandungan giainya terdiri dari lemak, protein, karbohidrat, gula, garam, kalium, vitamin A, kalsium, zat besi, dan fosfor.
Nah, lengkap ya…

Bolu ini tahan 4 hari di suhu ruang dan 7 hari di lemari es. Saya memang lebih menyukai bolu kukus Nusa Rasa varian Original dalam keadaan dingin, kejunya lebih terasa.

Berikut adalah ide penyajian yang bisa teman-teman lakukan di saat sore hari ditemani dengan secangkir teh atau kopi hangat. Rasanya yang lembut disukai oleh semua kalangan, anak-anak hingga orang dewasa, karena bolu ini tidak terlalu manis.

bolu kukus nusa rasa varian black forest dan secangkir kopi
varian black forest dan secangkir kopi susu
  • Ditata di piring kecil bersama secangkir kopi
  • Ditata di piring kue terbuat dari kayu
  • Ditata selang-seling berbagai varian rasa

Bisa banget kan ide penyajian tersebut teman-teman hidangkan saat:

bolu kukus nusa rasa disukai anak-anak
menyajikan bolu kukus Nusa Rasa
  • Moment arisan dengan menyajikan Bolu Nusa Rasa
  • Moment nonton sambil mengonsumsi Bolu Nusa Rasa
  • Moment bertamu dengan membawa Bolu Nusa Rasa untuk hantaran
  • Moment membuat kreasi dengan Bolu Nusa Rasa
  • Moment berkumpul dengan teman/keluarga/orang terdekat sambil konsumsi Bolu Nusa Rasa

Tempat Membeli Bolu Kukus Nusa Rasa

Teman-teman mau tahu di mana tempat membeli bolu kukus Nusa Rasa?
Kalian bisa membelinya secara online di sini atau ke Grab, Shopee Food, Traveloka Eats, dan lainnya. Harga setiap kemasan 500 gram bolu Nusa Rasa non chocolate base adalah Rp.33.000, sedangkan untuk bolu Nusa Rasa chocolate base Rp.35.000.

Atau datang langsung ke Offline Store di:

  • Jatiwaringin: Jl. Jatiwaringin no.262A, Pondok Gede Bekasi
  • Bintaro: Jl. Kesehatan Raya no.12, Bintaro, Jakarta Selatan

Channel Social Media
Facebook, Instagram Tiktok & Youtube : @bolunusarasa.id

Penutup

Memilih bolu kukus yang dijual di toko-toko kita harus jeli, karena begitu banyaknya pilihan. Selain ada keterangan tanggal kadaluarsa, yang cukup penting jangan lupa cek di kemasan tertera logo halal dari MUI-LPPOM, terverifikasi Badan POM, dan adanya Safety Seal sebagai jaminan keamanan produk. Jangan khawatir, semuanya ada di bolu kukus Nusa Rasa, bolunya Indonesia.

Selamat menikmati!

19 tanggapan pada “Bolu Kukus Nusa Rasa, Camilan Rasa Spesial Tiap Saat”

  1. aku dulu juga berpikir kalau tekstur bolu dan brownies kukus sama mbak, dari segi rasa juga mirip mirip
    harganya terjangkau ini ya, dan pas kalau dihidangkan pas ada acara keluarga gitu

  2. Bolu kukus nusa rara cocok banget yah buat menemani acara kumpul keluarga. Apalagi akan ada acara buka bersama abis ini. Banyak varian rasanya pula ya mba. Jadi pengen beli lewat shopee atau tokped.

  3. Sebagai orang yang nggak suka keju, sepertinya varian black forest ini akan jadi favorit saya mbak.

    Btw tadi sempat salah baca, sekilas jadi bolu nusa rara hihihi… kebanyakan nonton kartun nih. Eh menemani anak-anak nonton kartun sambil ngemil bolu nusa rasa ini asyik juga lho

  4. Ah kalau begini aku jadi berharap masih kerja di perusahaan Sawit yang lama dah. Soalnya akutu punya teman dari Jakarta. Kalau dia mudik biasanya suka bawain bolu-boluan begitu. Nah, kan aku bisa minta dibawain bolu kukus nusa rasa. Pingin yang varian Talas soalnya. Hehehe

  5. Wah pas banget baca ulasan brownies pas jamnya puasa, auto ngiler hehehehe… .

    Semoga ke depannya variasinya tambah banyak deh. Soalnya saya seneng banget sama brownies toko sebelah yang rasa terang bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status