Lompat ke konten

About Hani Widiatmoko

Salam,

Nama saya Tri Wahyu Handayani, ibu dengan dua anak.
Sejak tahun 1987, saya adalah pegawai negeri sipil sebagai tenaga edukatif yang dipekerjakan di perguruan tinggi swasta di Bandung, di program studi Arsitektur.

Saya mulai ngeblog tahun 2007, di honeybee dan Music Rhapsody.
Awalnya blog bernama catatanapasaja…kemudian ganti menjadi honeybee karena saya kagum dengan mahluk Allah yang namanya lebah madu. Rajin tak kenal lelah dan menghasilkan madu yang berguna untuk kebaikan.

Blog saya yang lain adalah Life and Time of G78, blog yang ditulis rame-rame di multiply bersama teman kuliah, terutama Wina. Sejak Wina wafat dan multiply pun tutup, blog saya pindahkan ke Gallery Teratiga, sebuah blog jalan-jalan, mengamati obyek arsitektur, dan tempat-tempat indah.

Pertengahan 2013, saya mengikuti kelas penulisan buku di Sekolah Perempuan selama tiga bulan.
Buku solo pertama saya berjudul Ketika Anakku Siap Menikah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.
Nama blog sesuai dengan nama pena, Hani Widiatmoko. Hani adalah nama panggilan di rumah, Widiatmoko, nama suami, yang mendukung lebih dari 30 tahun sepak terjang saya sebagai perempuan mandiri dan bertanggungjawab.

ketika anakku siap menikah oleh hani widiatmoko
buku solo pertama

Saya juga menulis buku memakai nama asli, Tri Wahyu Handayani, terutama untuk buku-buku arsitektur dan interior.

buku solo dan kolaborasi hani widiatmoko
pencapaian penulisan buku solo dan kolaborasi

Blog ini memuat hal-hal tentang lifestyle, review, keluarga, komunikasi dalam keluarga, dan parenting, yang menceritakan tentang tumbuh kembang bayi dan balita dan menambahkan kategori khusus tentang SPD (Sensory Processing Disorder).

Sebagai penulis buku maka saya akan mereview buku sesama teman-teman penulis.
Kemudian cerita juga tentang latar belakang penulisan buku-buku saya. Juga berbagi tips menulis baik menulis buku maupun blog.

Hobi saya menjahit dan main piano. Hobi menjahit ini beberapa saya tuliskan dalam artikel blog sebagai tutorial DYI (do it yourself). Sedangkan hobby main piano menyempatkan saya bergabung dengan sesama instruktur piano yang pernah saya geluti bertahun yang lalu. Kami membentuk grup la-cantastorie, artinya bercerita dalam nada.

other side of me, pianist @la_cantastorie

Akhir-akhir ini, saya berkesempatan travelling bersama teman atau suami. Sehingga tempat-tempat menarik yang saya kunjungi, saya tuliskan pula dalam kategori Travel.

Dalam menulis blog yang betul-betul sebagai bloger, saya berusaha konsisten.
Semoga hari-hari mendatang blog saya bisa lebih mendatangkan manfaat bagi pembacanya.

Terimakasih sudah berkunjung.

Kontak ke bee.hani@gmail.com atau WA 081321598334

Update, 4 Mei 2020

14 tanggapan pada “About Hani Widiatmoko”

    1. Salam kenal. Alhamdulillah, masih belajar koq saya. Kebanyakan buku kolaborari koq, yang ditulis rame-rame. Makasih ya sudah berkunjung…

  1. Halo Bunda Hani…
    Saya mah terkagum-kagum sama dirimu…hehe..anyway busway kita satu klub di JA sama di Alumni SP loh hehehe…saya angkatan SP 11. Dah lama pengen ngundang bunda hani buat sharing di grup TNB saya. Berkenankah? Berkenan yaaach..hehe maksa..

    Sukses selalu ya bun…^_^

    1. Wah…iyayah sealumni. Iih…jangan terkagum-kagum, nanti saya tersandung. Btw…TNB itu apa? Boleh aja mo sharing2 sih. Da…saya mah msh terus belajar koq…

  2. Assalamualaikum bu hani, salam kenal, saya Annissa dari #1minggu1cerita. Masya Allah karya-karyanya ๐Ÿ˜€

    Penasaran apa yang membuat ibu selalu semangat terus belajar dan berbagi? (saya ga kebayang kalau ibu saya bikin blog ๐Ÿ™ˆ)

    Barakallah ya bu ๐Ÿ™‚

    1. Salam kenal lagi Annissa. Awalnya justru saya kenal blog dari anak saya. Kalau ga salah anak saya SMA waktu itu, dia bikin blog di blog.spot. Saya ikut-ikut bikin akun. Hehe…
      Sekarang malah anak saya jarang ngeblog, sibuk urus anak. Saya yang kurang kerjaan jadi nulis-nulis aja deh…

      Terimakasih ya sudah berkunjung…

  3. Halo Bu Hani. Saya mampir di sini, kebetulan cari buku cerita anak bergambar berbahasa Indonesia. Pas si bocah juga sedang belajar keyboard. Buku Ibu muncul di aplikasi belanja online, sayangnya tidak ada tampilan halaman dalam. Untungnya sudah melihat sebagian isi buku di aplikasi YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status