Lompat ke konten

Whitelab Hydrating Series Atasi Kulit Kering Sepanjang Hari

Whitelab Hydrating Series Atasi Kulit Kering Sepanjang Hari

Whitelab Hydrating Series – Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering karena memang cuaca yang panas dan kering serta bertambahnya usia.
Padahal dulu ketika remaja kulit wajah saya berminyak.
Ketika telah menikah dan bangun pagi, suami sering berseloroh bahwa saya bisa buka pabrik minyak, saking wajah mengkilat dan terasa lengket.
Rupanya “keberuntungan” saya memiliki kulit wajah berminyak yang konon membuat awet muda, memudar karena waktu.
Tak mau berlarut-larut risau dengan kulit wajah mengering dan mengarah menjadi bersisik, saya pun mencari informasi tips menghidrasi kulit wajah.

Langkah Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Ternyata setelah baca sana-sini, masalah kulit wajah yang cenderung kering bukan hanya kadar lemak yang berkurang. Masalah utama sebetulnya dari kulit mengalami dehidrasi atau berkurangnya kelembapan. Jika tubuh kurang cairan, kulit juga akan menjadi dehidrasi dan menyebabkan kulit rusak, terasa tertarik, bersisik, kusam, dan kering. Mengutip Mayo Clinic, kulit terdiri dari tiga lapisan, yaitu lapisan epidermis, dermis, dan jaringan subkutan. Jika lapisan terluar epidermis tidak terhidrasi dengan baik, kulit akan kering dan terasa kasar.

Kelembapan kulit wajah ini sejak usia anak-anak harus mulai dijaga, jadi tidak harus menunggu usia bertambah. Nah, berikut langkah menjaga kelembapan kulit wajah tersebut:

Menjaga Asupan Cairan

Beberapa artikel menuliskan bahwa orang dewasa normal perlu minum air putih minimal delapan gelas per hari.
Asupan cairan yang cukup dan rutin setiap hari dapat menghidrasi, mencerahkan, menyegarkan, dan membantu elastisitas kulit.

Gunakan Produk Skincare Yang Berkualitas

Untuk menghidrasi kulit, kita perlu memilih produk yang dapat meningkatkan hidrasi kulit, alias meningkatkan kadar air di dalam kulit. Pilih produk skincare yang mengandung humektan. Humektan adalah zat yang berfungsi menyerap air ke dalam kulit.
Beberapa produk skincare yang masuk ke dalam kategori humektan umumnya mengandung gliserin, hyaluronic acid, kolagen, amino acid, ceramide, panthenol, dan lain-lainnya.

Pakai Serum Hidrasi

Salah satu produk yang punya konsentrasi cukup tinggi adalah serum. Untuk mempertahankan kadar air dalam kulit wajah, gunakan serum menghidrasi kulit. Serum yang menghidrasi umumnya mengandung hyaluronic acid, gliserin, dan aloe vera.
Menggunakan serum sebagai tambahan hidrasi kulit dinilai lebih optimal karena mengandung bahan aktif dan mempunyai konsistensi yang ringan sehingga penyerapan ke kulit lebih baik.

Gunakan Pelembab

Bila serum berfungsi menghidrasi kulit, maka pelembap fungsinya mengunci kelembapan agar kadar air yang sudah ada di kulit tidak menguap. Pelembap biasanya punya tekstur lebih thick dan mengandung minyak mineral, castor oil, dimethicone, squalane, atau lanolin.

Whitelab Hydrating Series Perawatan Wajah Cegah Kulit Kering

Baru-baru ini seliweran nih di Instagram tentang berbagai produk menghidrasi kulit. Suka gitu kan ya, kalau kita scroll-scroll produk yang dicari, terus bermunculan deh berbagai merek.

Saya tertarik banget dengan Whitelab Hydrating Series yang brand ambassadornya Tasya Farasya. Sepertinya inilah produk yang saya cari. Rangkaian skincarenya lengkap. Mulai dari toner, serum, sleeping mask, untuk perawatan malam hari. Sedangkan untuk pagi hari, kalian bisa menggunakan Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel.

review Whitelab by Tasya Farasya

Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser

whitelab hydrating series
whitelab facial cleanser

Isi: 100 gr
BPOM : NA18211207375

Sebelum kalian mulai langkah-langkah mengaplikasikan Whitelab Hydrating Series, jangan lupa harus dimulai dari kulit wajah yang bersih.
Kalian bisa memakai Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser, pembersih wajah yang diformulasikan dengan kekuatan 3 kandungan utama Agarikon Mushroom Extract, Prebiotic Oat, dan Niacinamide.

Hydrating Essence Toner

whitelab toner dan serum
kiri: hydrating essence toner, kanan: hydrating serum

Isi: 70 ml
BPOM: 18221207737

Bentuk botolnya simple dengan desain khas Whitelab. Ketika dituangkan ke telapak tangan untuk diaplikasikan ke wajah, cairannya kental tetapi tidak lengket. Ternyata cepat meresap dengan wangi yang lembut.

Key Ingredients:

HyaluComplex-10: Terdiri dari Kombinasi 10 molekul Hyaluron yang dapat meningkatkan dan mempertahankan level hidrasi pada lapisan kulit yang berbeda
Panthenol: Dikenal sebagai provitamin B5 yang dapat bekerja secara sinergis dengan HA untuk membantu meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan kehalusan pada kulit
Birch Sap Water: Tinggi akan kandungan nutrisi untuk memperbaiki fungsi barrier kulit.

Hydrating Serum

Isi: 20 ml
BPOM: 18220109812

Boxnya putih dengan aksen biru cantik dan botolnya kaca, biru bening dengan pipet putih. Cairannya bening dan sedikit kental. Ketika diteteskan ke wajah, mudah diratakan dan menyerap ke kulit wajah.

Key Ingredients:

HyaluComplex-10 9%: Terdiri dari Kombinasi 10 molekul Hyaluron yang dapat meningkatkan dan mempertahankan level hidrasi pada lapisan kulit yang berbeda
Panthenol: Dikenal sebagai provitamin B5 yang dapat bekerja secara sinergis dengan HA untuk membantu meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan kehalusan pada kulit
Probiotic: Membantu mempertahankan dan merawat fungsi skin barrier wajah sehingga kulit tampak lebih lembap, halus, dan kenyal.

Hydrating Sleeping Mask

whitelab hydrating series sleeping mask
tekstur whitelab hydrating sleeping mask

Isi: 20 gr
BPOM : NA18220200872

Box-nya putih, senada dengan box serum. Jar-nya cukup besar, biru bening dengan tutup putih, dan jar yang bening. Cream Hydrating Sleeping Mask putih pekat, ketika diaplikasikan tidak lengket. Saat bangun tidur pagi dan berwudhu, terasa semacam lapisan yang melapisi kulit wajah. Jadi memang ya fungsinya mempertahankan kelembapan kulit agar tidak kering.

Key Ingredients:

HyaluComplex-10: Terdiri dari Kombinasi 10 molekul Hyaluron yang dapat meningkatkan dan mempertahankan level hidrasi pada lapisan kulit yang berbeda
Panthenol: Dikenal sebagai provitamin B5 yang dapat bekerja secara sinergis dengan HA untuk membantu meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan kehalusan pada kulit
Grape Fruit Extract: Kaya akan vitamin dan antioksidan yang membantu menutrisi kulit dan membantu kulit agar tampak lebih cerah, glowing dan sehat dengan menyeimbangkan ritme kulit

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

cera-mug dan sleeping mask
kiri: cera-mug barrier, kanan: sleeping mask

Isi: 20 gram dan 40 gram
BPOM: 8997220241912

Pada salah satu link media sosial yang menampilkan Tasya Farasya, produk Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini diaplikasikan pada pagi hari setelah toner. Selanjutnya silakan melapisinya dengan sunblock harian kalian. Berhubung saya tidak memakai make-up maka saya akan memakainya sebagai skin care sehari-hari.

Walaupun jar-nya sama-sama biru bening, Cera-mug Barrier lebih bening seperti gel dibandingkan dengan Sleeping Mask. Tetapi supaya tidak tertukar, saya tempatkan terpisah sih kedua jar tersebut.

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel terbukti secara klinis dapat mengunci kelembapan hingga 48 jam*. Diformulasikan dengan kekuatan 3 kandungan utama Ceramide-4, Mugwort, dan HyaluComplex-10. Ketiga unsur ini dapat merawat dan mempertahankan fungsi skin barrier, meningkatkan level hidrasi kulit wajah, serta dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan. Kulit tampak lebih lembap, kenyal, dan sehat.

Penutup

Whitelab sebagai brand sangat memerhatikan kerisauan konsumen dengan kondisi kulit wajahnya.
Produk Whitelab Hydrating Series dibuat dengan bahan-bahan premium dan diformulasikan oleh para ahli untuk menghasilkan produk terbaik dengan hasil yang maksimal. Semua produk Whitelab aman digunakan sehari-hari dan sudah terdaftar BPOM.

Saya sudah memakainya satu putaran dan terbukti nyaman di kulit saya dan tidak memberikan efek samping. Kalau bangun pagi, kulit tidak terasa kering, dan terasa terhidrasi dengan baik. Sepertinya saya akan repurchase produk ini yang membuat kulit terhidrasi sepanjang hari.

Buat teman-teman yang kulitnya cenderung kering silakan pesan di marketplace kesayangan ya…

Semoga bermanfaat.

13 tanggapan pada “Whitelab Hydrating Series Atasi Kulit Kering Sepanjang Hari”

  1. Akhir-akhir ini cuaca di Bandung cukup panas, ya, Bun. Kulit saya juga jadi terasa kering. Selama ini masih cari-cari produk yang bisa melembapkan. Produk Whitelab Hydrating Series ini kayaknya rekomended, deh!

    1. Whitelab Hydrating Series punya banyak pilihan untuk membantu punya kulit yang sehat. Ternyata kulit pun butuh nutrisi ya Kak. Jaga kelembaban dengan whitelab Hydrating sangat membantu memiliki kulit sehat..

  2. Aku udah lama pengen cari skincare yang bikin kulit terhidrasi gitu bun. Secara kulit aku aslinya kering banget. Eh ndilalah kok nemu artikel ini. Jadi makin penasaran aku. Cuss ah bisa beli ini hahaha racoooon si bunda mah. ??

    1. Sama Mbak. Saya pun dulu punya kulit berminyak dan seiring waktu kulitku makin kering. Dapat artikel ini memberi harapan baru buatku setidaknya ada usaha buat melembapkan kulit lagi dengan rangkaian produk Whitelab Hydrating Series ini deh.

  3. Pas mudik tempo hari, skincare saya ketinggalan, mana pas cuaca lagi panas-panasnya, kulit jadi keriiiing. Akhirnya minta punya adik, kebetulan dia pakai whitelab. Ternyata enak banget dipakainya. Jadi ketagihan. Ini lagi ngabisin stock skincare yang ada di rumah, selanjutnya mau pakai whitelab juga deh

  4. sama mbak, dulu tuh kulit saya gampang banget berminyak, seiring bertambahnya usia, sekarang lebih sering terasa kering.
    Terimakasih ulasan dan rekomendasinya Whitelab Hydrating Series, bisa nih dicoba biar kulit muka saya bisa terhidrasi juga

  5. Belum pernah nyobain whitelab, mungkin suatu hari nanti pengen nyoba juga, apalagi produknya berasal dr bahan-bahan premium

  6. Pas banget sih baca ini waktu lagi kulit wajah kering banget. Udah sering ngintip soal Whitelab tapi masih maju mundur mau pake. Tapi kepincut euy sama Hydrating Seriesnya ini, lengkap dari face wash, essence toner, serum, sleeping mask sampai moisturizer gel, auto lembap inimah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status