Lompat ke konten

Jasa Ekspedisi Kirim Motor Meringankan Saat Pindahan

  • oleh
Jasa Ekspedisi Kirim Motor Meringankan Saat Pindahan

Jasa ekspedisi kirim motor – Bagi teman-teman yang merencanakan mengirimkan motor ke seluruh Indonesia, sekarang banyak pilihan jasa tersebut. Adanya jasa ekspedisi kirim motor tersebut sangat meringankan bagi kalian yang pindahan ke luar kota. Jadi tidak perlu juga kan mengemudikan motornya sendiri ke kota tujuan, belum lagi kalau pindahnya ke luar pulau. Selain melelahkan, juga lebih berisiko akan keselamatan selama perjalanan antar kota tersebut. Di sisi lain durasi perjalanan juga bisa lebih lama daripada tinggal mengemasnya sebagai kargo siap kirim.

Nah, berikut adalah daftar jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia. Silahkan pilih yang paling dekat dengan tempat tinggalmu.

Pilihan Jasa Ekspedisi Kirim Motor

1-Insan Cargo

insan cargo
Insan Cargo

Insan Cargo di bawah perusahaan PT. Paket Insan Cargo awalnya memulai jasa pengiriman ekspedisi hanya menerima pengiriman untuk wilayah Sumatra. Perusahaan yang beralamat Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120, Telepon : +628118865665, berdiri tahun 2008.

Insan argo sekarang melayani ke wilayah Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan kota di Indonesia Timur hingga Papua, melalui darat, laut, udara, dengan tarif hemat dan pelayanan profesional.
Insan Cargo juga melayani sewa truck, sewa container, pengiriman motor atau mobil hingga pindahan rumah ke seluruh Indonesia.

Cabang-cabang Insan Cargo cukup banyak. Kalian bisa cek ke website, ada Insan Cargo Jakarta, Depok, Tangerang, Tasikmalaya, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Medan, dan lain-lain.

2-BIA Trans

BIA Trans melayani pengiriman cargo dan ekspedisi dari Jakarta & Tangerang ke sejumlah kota di Indonesia. Jasa cargo ini melayani penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau. Untuk wilayah Jawa dan sekitarnya, tarif dibandrol mulai dari Rp 200.000/per unit. Sementara estimasi pengirimannyanya mulai dari 2 hari tergantung jarak ke kota tujuan.

Untuk keterangan lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi websitenya di https://www.biatrans.co.id/, dan kontak ke nomor WA di 0822 1158 6591 dan
0812 8358 515

3-Cargonesia

Cargonesia adalah perusahaan ekspedisi beralamat di jalan Kangkung no 4 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Telepon (021) 27092288.
Perusahaan ini melayani pengiriman sepeda motor untuk tujuan dalam kota Jakarta dan seperti Bekasi, Tangerang, Depok, Bandung, dan kota-kota di pulau Jawa.

Cargonesia juga melayani pengiriman sepeda motor ke seluruh wilayah Indonesia. Jangkauannya luas dan harganya sangat kompetitif.
Tidak heran, banyak perusahaan besar yang menggunakan Cargonesia untuk mengirim kendaraan dari Aceh hingga Papua. Terdapat 3 layanan yang tersedia di Cargonesia, yaitu laut, udara dan mobil.
Salah satu daya tarik Cargonesia adalah menyediakan asuransi dengan klaim yang mudah plus layanan customer support 24 jam.

4-Pos Indonesia

PT Pos Indonesia, perusahaan pos yang sudah ada sejak zaman perang kemerdekaan. Pos Indonesia sekarang tidak hanya mengirimkan surat dan paket tetapi juga kargo, termasuk jasa ekspedisi kirim motor.

Pengertian kargo merupakan muatan barang yang diangkut dengan kapal laut, pesawat udara, atau pengangkut lain. Istilah kargo ini biasa digunakan untuk pengiriman barang dalam skala besar baik dalam metode FCL (Full Container Load) maupun LCL (Less Container Load).

Khusus pengiriman sepeda motor, PT Pos memiliki ketentuan batas maksimal kapasitas mesin yaitu 250 cc dan berat 150 kg. Jenis motor yang dapat dikirimkan antara lain: motor bebek, vespa, dan sport.

5-TIKI

Selama ini kita mengenal TIKI melayani pengiriman paket dan dokumen, ternyata juga melayani jasa ekspedisi/kargo barang besar lebih dari 10 kg. Kargo barang besar ini termasuk jasa ekspedisi kirim motor ke seluruh Indonesia. Jasa pengiriman motor TIKI melalui layanan TRC (trucking service) melalui jalur darat dan laut.

6-JNE

Sama halnya dengan TIKI, JNE lebih populer sebagai jasa layanan pengiriman paket dan dokumen. Tetapi kita juga bisa mengirim sepeda motor melalui layanan JNE Trucking (JNE JTR), sehingga mampu mengangkut dalam jumlah besar dan melalui jalur darat atau laut. Syarat pengiriman melalui JNE harus menyertakan surat-surat motor lengkap plus kunci motor.

7-Indah Cargo

Indah Cargo juga melayani jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia. Biasanya melalui jalur darat, sehingga beberapa dealer motor juga menggunakan jasanya untuk mengirim antar kota dan antar pulau.

Kelebihan lainnya, Indah Cargo menawarkan asuransi untuk perlindungan barang-barang konsumen dengan biaya yang terjangkau.

Syarat Mengirim Motor Melalui Ekspedisi Motor

Nah, kalau sudah dapat jasa ekspedisi kirim motor, tentu saja kalian harus menyiapkan motornya.

1-Kemas Motor dengan Baik

Pilihlah perusahaan yang menyediakan jasa pengemasan/packaging motor. Sebaiknya kalian mengawasi pengemasannya jadi yakin setiap sisi body motor terlindungi. Bila perlu bagian yang rawan lepas, misalnya spion, dilepas saja.

2-Lumasi Bagian-bagian Penting

Untuk motor-motor yang dikirim antar pulau, ada baiknya melumasi bagian-bagian yang mudah berkarat. Misalnya bagian rantai, persneling, shockbreaker, dan rem. Pengiriman jarak jauh dan terkena angin laut mengandung garam, sehingga kemungkinan terjadi korosi pada motor perlu diantisipasi.

3-Periksa Motor Saat Dijemput dan Saat Diantar

Untuk memastikan motor kalian dikirim dengan selamat sampai tujuan tanpa ada kerusakan, sebaiknya lakukan pemeriksaan secara detail.
Bila perlu, fotolah bagian-bagian tersebut kemudian kirimkan kepada calon penerima motor (alamat tujuan) agar penerima motor juga dapat segera melakukan pengecekan.
Bagian-bagian yang disarankan untuk difoto adalah sisi kanan-kiri body motor, sisi depan-belakang body motor, speedometer, roda, velg, cakram.

4-Pastikan Motor dalam Kondisi Off

Pastikan pada saat pengiriman, motor dalam kondisi off, bila perlu cabut aliran listrik yang menuju mesin motor. Hal ini untuk memastikan motor yang dikirim tidak digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Penutup

Menurut data, jumlah kendaraan roda dua di Indonesia lebih dari 130juta unit, hal ini terlihat di kota pengguna motor jauh lebih banyak daripada mobil. Bahkan di luar kota motor menjadi kendaraan serbaguna, mulai dari penumpang hingga barang.

Jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia merupakan jasa yang memudahkan kalian bila akan pindahan ke luar kota. Harganya cukup bersaing dan terjangkau. Selain itu adanya tawaran asuransi tentunya merupakan tawaran yang menentramkan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa perhatikan peraturan lalu lintas dan pakai helm ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status