Lompat ke konten

Jadi Publisher Seedbaklink, Siap Meraup Cuan Promosikan UMKM

Jadi Publisher Seedbaklink, Siap Meraup Cuan Promosikan UMKM

Jadi Publisher Seedbacklink – Ketika awal-awal ngeblog, artikel di blog saya sebagian besar curhatan, cerita seputar keluarga, atau cerita tentang jalan-jalan. Setelah membaca bukunya Carolina Ratri berjudul “Blogging: Have Fun and Get the Money” membuka mata saya, bahwa hobi menulis di blog juga bisa menghasilkan.

Banyak cara agar blog kita menghasilkan tersebut, antara lain memasang iklan yang kita kenal sebagai Google Adsense, review produk, ikut lomba blog, atau mendaftar ke marketplace backlink.

Kita mengenal marketplace adalah membeli produk secara online, pilih-pilih, lakukan transfer, kemudian pemilik toko online akan mengirim produk yang dipesan.
Nah, apa nih maksudnya marketplace backlink?

Backlink adalah link-link yang disisipkan oleh bloger pada keyword tertentu mengarah ke website lain. Bagi bloger yang bersedia mengarahkan link ke luar dari blognya tersebut tentunya mendapatkan fee sebagai jasa menyisipkan link tersebut.

Penggunaan backlink yang dilakukan dengan menyisipkan link menuju ke website UMKM atau platform e-commerce akan mengangkat website mereka di mesin pencari.
Website yang baik akan berada di halaman pertama mesin pencari sehingga memudahkan bagi konsumen yang mencari produk atau informasi di internet.

Penggunaan backlink dapat dilakukan dengan efektif lewat pemanfaatan platform yang memiliki jangkauan luas, seperti media sosial, media online, atau review para influencer seperti blogger.

Marketplace backlink merupakan platform yang mempertemukan antara publisher dan advertiser.
Publisher adalah bloger yang nantinya akan menuliskan artikel review yang diminta oleh klien. Sedangkan advertiser adalah pebisnis, UMKM, toko online, komunitas, dan lain-lain.

Nah, Seedbacklink adalah salah satu marketplace jual-beli backlink profesional, yang menawarkan beragam pilihan jasa penyediaan backlink dengan harga kompetitif, tim yang profesional, dan listing terlengkap. Seedbacklink membantu para pemilik bisnis, brand, atau produk untuk mempromosikan apa pun yang mereka inginkan melalui media dan blogger.

jadi publisher seedbacklink
daftar sebagai publisher, sumber: seedbacklink

Informasi tentang Seedbacklink ini saya dapatkan dari grup blogwalking yang sering membahas tips dan trik menambah penghasilan dari ngeblog.

Ya ayuklah, saya pun cus ke website Seedbacklink di https://id.seedbacklink.com/.

Berikut langkah mendaftarkan blog dan jadi publisher di Seedbacklink:

  • Ada dua pilihan untuk bergabung di Seedbacklink, yaitu sebagai advertiser atau publisher. Berhubung kalian sebagai bloger, maka pilih publisher.
  • Daftar dengan menggunakan akun Google melalui Gmail atau email lainnya.
  • Isi data diri dengan lengkap dan benar, seperti nama, email, nomor HP, alamat, dan nomor rekening.
  • Pilih jenis blog atau media yang kalian kelola, seperti media, blog, atau PBN
  • Pilih niche, kualitas, dan harga yang kalian tawarkan. Ada 19 pilihan niche, tetapi kalian hanya boleh memilih tiga saja sesuai dengan niche blog masing-masing.
  • Setelah blog atau media kalian terdaftar, bisa mulai menerima tugas dari advertiser untuk membuat backlink atau review.
akun seedbacklink
form pendaftaran akun seedbacklink, sumber: seedbacklink

Kalian boleh kok menerima atau menolak tugas sesuai dengan kebijakan masing-masing. Tetapi kalau sudah deal menerima jobnya ya harus selesaikan tepat waktu ya. Artikel yang kita tulis harus informatif, menerapkan kaidah SEO, menarik, dan enak dibaca. Jangan lupa menambahkan image yang menarik sesuai dengan permintaan klien.

Kalau job sudah selesai, maka kalian akan mendapat nilai yang sudah kalian ajukan sebelumnya dipotong biaya admin untuk Seedbacklink sebesar 25%.

Bagi bloger yang mendapatkan penghasilan dari menulis artikel, ada dua macam jenis artikel yang bisa diunggah ke blog bloger tersebut.

Ketika awal saya mendapat job di Seedbacklink berupa artikel content placement (CP), artinya artikel tersebut sudah disiapkan oleh Seedbacklink, saya tinggal upload dan menambahkan image yang sesuai.

Sedangkan artikel yang lain adalah content writer, artinya bloger menulis artikel sendiri berdasarkan keyword atau tema yang diminta oleh advertiser.

Antara keduanya, ada perbedaan harga. Itu sebabnya ketika kalian mengisi harga I, artikel disediakan pembeli, dan harga II, bloger wajib menulis artikel.

Cukup menyenangkan sih jadi publisher Seedbacklink. Walaupun artikel CP, artikelnya enak dibaca, saya tidak perlu melakukan revisi, paling menambahkan image, menyematkan link ke klien, lalu publish.

Beres deh…

Kalau tugas kita sudah selesai, nanti ada notifikasi melalui Whatsapp, email, atau di akun kita, bahwa transaksi selesai, dan dana sudah ditransfer ke rekening.
Menariknya lagi, tidak ada batas minimum untuk menarik dana dari rekening kita, asalkan sebelum tanggal 5 dan 25 tiap bulannya.

Saya bergabung jadi publisher Seedbacklink di bulan Juli tahun 2022 yang lalu, dan job pertama saya peroleh di akhir tahun 2022 tersebut. Artikelnya di sini

Waktu itu cukup surprise blog saya dilirik oleh Seedbacklink, apalagi jobnya merupakan artikel CP, jadi saya tinggal publish kan… Surprisenya lagi, blog yang dilirik waktu itu, bukan blog utama. Alhamdulillah, blog utama pun akhirnya kebagian juga job dari Seedbacklink.

Oh ya, kalian boleh banget loh, mendaftarkan beberapa blog sekaligus, jadi siap-siap panen job deh kalau blog-blog kalian dilirik oleh advertiser. Kiatnya supaya dilirik sih, kalau saya perhatikan, blognya harus trafiknya baik dan harga publishnya cukup kompetitif.

Di era serba digital sekarang ini, perusahaan mulai dari yang kecil setara UMKM, hingga perusahaan besar mendapatkan manfaat dengan bergabung sebagai advertiser di Seedbacklink.

Secara branding mereka menjadi lebih kuat, karena mendapatkan review positif dan informatif dari media dan blog. Tentu saja harapannya, penjualan akan meningkat dan meraup keuntungan.
Sedangkan bagi bloger tentu saja jadi publisher Seedbacklink akan menambah penghasilan.

Nah, siap bergabung?

Semoga bermanfaat.

20 tanggapan pada “Jadi Publisher Seedbaklink, Siap Meraup Cuan Promosikan UMKM”

  1. Wah sama nih mbak saya juga gabung jadi publisher di seedbacklink. Meskipun belum banyak tapi saya sudah bersyukur banget karena sudah beberapa kali dapat job dari sana. Karena seedbacklink ini juga akhirnya saya juga bersemangat untuk meningkatkan kualitas blog saya

  2. Saya belum bergabung kalau di seedbacklink, udah sering dengar sih mengenai marketplace backlink ini. Nanti coba mau daftar ah, siapa tahu ada rezekinya di sana juga, makasih infonya mbak

  3. Tips yang sangat bermanfaat sekali ketika menjadi blogger newbie.
    Karena banyak juga yang bingung kudu gimana dan kemana ketika uda punya blog berdomain TLD. Kan kudu imbang yaa.. konten organik juga, konten paid juga.

  4. Saya baru aja daftar di Seedbacklink nih, Bun. Daftarnya cepat dan praktis. Semoga dapat banyak job yaa. Bisa dapat fee sekligus bantu pebisnis UMKM.

  5. salah satu yangmenginspirasi say auntuk memonetisasi blog juga sama teh, yaitu Carolina Ratri . bedanya saya baca artikel nya dan itu bagus banget. alhamdulillah nih udah gabung juga di seedbacklink dan udah dapet beberapa job nya. senang banget sih kerjasama dengan seedbacklink. adminya fast respon banget dan grupnya selalu ramai. notifikasi job dan payment juga dual, via email da wa. sangat profesional banget. payment alhamdulillah selalu lancar. sukses selalu seedbackllink ya

  6. Sejauh ini SeedBacklink adalah salah satu platform tempat saya menjual backlink terbaik. Bahkan profitnya jauh melebihi adsense hihihi. Memang mantep banget sih jualan artikel dan backlink di platform ini.

  7. Selamat untuk pecah telor di Seedbacklink kak yeay ^^

    Keknya banyak UMKM yang terbantu dengan adanya situs ini yaa, sama sama dapat cuan juga. sama sama happy pastinya. Salah satu alasan aku juga suka seedbacklink ini karena WD gak perlu minimal nominal, lumayan gak mengendap juga saldo di sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status