Lompat ke konten

Tips Memilih Jasa Sewa Container Reefer

  • oleh
Tips Memilih Jasa Sewa Container Reefer

Bagi para pelaku bisnis obat-obatan atau makanan beku pasti tidak akan asing dengan istilah reefer container. Biasanya mereka akan lebih memilih sewa container reefer dibandingkan membelinya karena dianggap lebih murah. Namun, sebenarnya masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak pembahasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Container Reefer

Membeli reefer container memang membutuhkan biaya tidak sedikit. Akan tetapi, hal tersebut rupanya memiliki kelebihan yang membuat beberapa orang memilih cara ini. Pertama, ketika membeli mereka memiliki hak milik sepenuhnya. Kalaupun nantinya sudah tidak digunakan, reefer ini kemudian bisa disewakan guna mendapatkan pendapatan pasif.

Akan tetapi, cara ini juga memiliki kekurangan, yakni terkait pada biaya. Tidak semua orang mempunyai anggaran cukup hanya untuk membeli reefer container. Selain itu, perawatan harus dilakukan secara rutin guna memastikan kondisi tetap baik. Hal tersebut tentu akan memakan waktu dan tenaga. Kalaupun ingin mempekerjakan karyawan, pasti dibutuhkan biaya tambahan sebagai upah.

Kelebihan Sewa Container Reefer

Di sisi lain, menyewa bisa menjadi salah satu pilihan tepat akan masalah di atas. Biaya untuk menyewa tentu jauh lebih terjangkau dibandingkan jika harus membeli. Alokasi biaya tersebut kemudian bisa dialihkan untuk keperluan lain yang lebih penting. Selanjutnya, saat menyewa kita tidak perlu melakukan perawatan rutin. Biasanya semua itu sudah dilakukan oleh pihak pemberi sewa. Jadi, kita bisa menghemat cukup banyak tenaga.

Terlepas dari kelebihan tersebut, kekurangan pasti juga ada. Karena statusnya hanya menyewa, artinya pihak penyewa memiliki tanggung jawab terhadap container saat masa peminjaman. Apabila terjadi kerusakan karena kelalaian, maka penyewa akan diminta pertanggungjawaban sesuai kesepakatan di awal.

Cara Memilih Jasa Sewa Container Terbaik

Dari penjelasan di atas, memang bisa dikatakan menyewa adalah pilihan paling baik, apalagi jika belum memiliki biaya cukup banyak. Akan tetapi, mengingat ada banyak jasa persewaan di Indonesia, kita perlu berhati-hati agar tidak berakhir dengan rasa kecewa. Oleh karena itu, silakan perhatikan beberapa tips memilih jasa sewa berikut.

1-Memiliki banyak container

Pertama, pastikan perusahaan tersebut mempunyai cukup banyak container. Hal ini bertujuan agar kita tidak perlu mengantre apabila memang sedang ada pesanan membludak. Pengusaha tentu tidak mau harus menunggu lama, padahal kebutuhan akan kontainer tersebut harus segera diadakan.

2-Jangkauan luas

Sebagai pengusaha, mungkin membutuhkan pengiriman ke berbagai wilayah di tanah air, mulai dari Sumatera hingga Papua. Oleh karena itu, carilah jasa persewaan dengan jangkauan luas. Luasnya jangkauan ini juga secara tidak langsung menandakan dari kualitas perusahaan tersebut.

3-Memiliki izin resmi

Sebisa mungkin hindari jasa persewaan yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Biasanya perusahaan tersebut akan memberikan iming-iming harga murah. Namun, jika sampai terjebak, bukan tidak mungkin di kemudian hari akan ada berbagai masalah terkait hal tersebut. Untuk mencari aman, pastikan perusahaan sewa telah mengantongi izin resmi dari pemerintah.

4-Tarif bersaing

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah harga bersaing, bukan harga termurah. Artinya, harga yang ditawarkan harus sesuai dengan kualitas pelayanan. Apabila penyedia jasa memberikan harga terlalu tinggi namun kualitasnya kurang baik, jauhi itu. Begitu juga sebaliknya, jangan mudah tergiur harga murah akan tetapi hasilnya mengecewakan.

Jadi, bisa dikatakan bahwa sewa container reefer membutuhkan pertimbangan beberapa hal. Pastikan kalian sudah mendapatkan semua itu. Jika masih bingung mencari jasa sewa, bisa menggunakan layanan Hagajaya KS. Sudah berdiri sejak 1995, sudah pasti kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status