Lompat ke konten

Begini Tips Memilih Daging Berkualitas Di Groceries Store

  • oleh
Begini Tips Memilih Daging Berkualitas Di Groceries Store

Tips memilih daging berkualitas penting diketahui bagi penggemar menu daging dan memasak sendiri di rumah. Daging adalah salah satu menu makanan yang mengandung protein tinggi. Harga daging sapi terbilang cukup mahal. Dalam sekilo daging saja terkadang dijual dengan harga Rp 95.000 per setengah kilonya. Namun untuk orang yang gemar pada menu daging harga mahal bukan masalah baginya.

Sekarang perlu hati-hati dalam membeli daging. Banyak pedagang curang yang berani menjual daging sapi tak berkualitas seperti menjual daging sapi tiren, sapi yang sudah tidak segar atau lain sebagainya yang tentunya sangat merugikan anda sebagai pembeli.

Oleh karena itu, beli daging di groceries store sayurbox aja, daging yang dijual berkualitas pastinya tidak akan mengecewakan anda. Memilih daging sebelum membeli adalah hal penting yang harus dilakukan, tujuannya agar tidak salah membeli. Berikut tips memilih ciri-ciri daging sapi yang baik dan berkualitas tinggi. Yuk disimak!

Jika Dilihat Dari Segi Warna

Tips pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan melihat secara seksama warna daging sapi. Biasanya sapi yang baru dipotong memiliki daging berwarna merah seperti cherry. Warna merah cherry tersebut didapatkan dari adanya mioglobin.

Namun, jika daging sapi sudah tidak lagi segar maka daging akan berwarna lebih merah keunguan, warna tersebut terjadi karena daging sudah terkontaminasi dengan oksigen dalam waktu yang lumayan lama. Namun, walaupun daging sudah berubah warna, untuk kualitas daging tetap mantap kok. Pilih daging sapi terbaik di groceries store seperti sayurbox.com

Jika Dirasakan Dari Aroma Daging

Tips memilih daging sapi yang baik dan berkualitas yang kedua adalah dengan memeriksa bau dari daging tersebut. Daging yang masih segar akan mengeluarkan bau khas seperti bau besi yang menyengat.

Sedangkan daging sapi yang sudah mulai membusuk akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Apalagi saat daging tersebut dipengang, maka aroma anyirnya tetap tertinggal di tangan dan susah untuk hilang tanpa mencuci tangan tanpa sabun.

Jika Dilihat Dari Teksturnya

Tips memilih daging yang baik selanjutnya adalah dengan cara menekan daging. Apabila daging disentuh dan di tangan terasa dingin, agak lembut dan kesat di tangan berarti daging sapi masih segar.

Namun sebaliknya, jika daging saat ditekan terasa licin, lengket, dan agak berlendir maka sudah pasti itu adalah ciri daging tidak segar alias mulai busuk.
Lantas bagaimana cara memilih daging sapi pada groceries store online? Dimana daging tidak dapat dilihat, dicium apalagi disentuh? Makanya pilih toko yang amanah, yang hanya menjual daging segar saja seperti pada sayurbox.com

Jika Dilihat Dari Tanggal Produksi

Membeli daging di groceries store offline biasanya anda dapat membaca keterangan kapan batas tanggal expired si daging sapi. Namun jika anda belanja di groceries online anda dapat membaca keterangan tanggal expired di keterangan produk biasanya ada tepat di bawah gambar.

Bersertifikasi halal MUI

Maraknya daging oplosan membuat kita menjadi cemas dan bingung dalam memilih mana daging yang aman dikonsumsi dan mana yang tidak. Langkah yang harus anda lakukan adalah dengan melihat keterangan sertifikasi halal dari MUI pada kemasan produk.

MUI mengatur tentang bagaimana cara memotong sapi dengan benar, mengolah daging dengan benar dan bagaimana cara penyimpanan daging dengan benar sesuai standar pangan nasional.

Daging sapi segar harus disimpan pada wadah yang tertutup seperti di freezer. Usahakan untuk tidak pernah mencairkan ulang daging yang sudah pernah dicairkan dari freezer kedua kalinya. Karena dapat mengurangi kualitas daging.

Nah, itulah tadi bagaimana cara memilih daging sapi yang baik pada groceries store seperti sayurbox.com. Segera akses website di https://www.sayurbox.com/. Disini menjual beraneka daging sapi segar pilihan dengan harga yang ekonomis. Yuk borong sekarang juga!

Sumber foto: Photo by Federico Arnaboldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status