Lompat ke konten

Buka Tabungan Online digibank by DBS dari Manapun

  • oleh

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuka rekening tabungan? Apakah itu gratis karena hanya menyetor saldo minimum? Ini tidak sepenuhnya benar. Ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk ongkos perjalanan ke kantor bank, ambil cuti kerja atau materai untuk tanda tangan dokumen dan itu semua tidak gratis. Tentu saja akan jauh lebih efisien jika kamu menjatuhkan pilihan untuk buka tabungan online.

Kini, transformasi digital telah menyentuh semua lini kehidupan manusia termasuk aspek yang paling krusial yang keuangan. Kehadiran digital banking telah menjawab tantangan zaman. Semua orang ditawarkan kemudahan untuk buka tabungan online. Tak perlu keluar rumah, semuanya bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Apa sih digital banking itu? Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendefinisikan digital banking atau layanan perbankan digital sebagai layanan perbankan yang berbasis elektronik dengan mengoptimalkan pemanfaatan data nasabah. Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah agar lebih nyaman, cepat, dan mudah.

Apakah Digital Banking Aman?

Dalam rilis terbaru OJK yakni Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan, ditegaskan bahwa transformasi digital di sektor perbankan adalah keniscayaan. Banyak bank di dunia kini telah bertransformasi menerapkan digital banking. Salah satu yang mempeloporinya terutama di kawasan Asia, adalah digibank by DBS.

Adalah tanggung jawab bank digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah (customer experience) dengan jaminan keamanan yang baik. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh digibank by DBS sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Bank Teraman di Asia. Tak tanggung-tanggung, predikat tersebut disandang digibank by DBS selama 12 tahun berturut-turut.
Sehingga, kamu tidak perlu lagi ragu untuk bergabung dan menjadi nasabah di bank digital terkemuka satu ini. Apalagi, buka tabungan online di aplikasi digibank by DBS sangatlah mudah.

Keunggulan Buka Tabungan Online di digibank by DBS

Buka Tabungan Online Tak Perlu Keluar Rumah

Jangan sia-siakan waktu untuk mengantri di bank untuk sekadar buka rekening. Seperti yang umum diketahui, semua bank hanya buka di jam kerja. Padahal, setiap orang juga memiliki kesibukan baik itu bekerja maupun sekolah.
Dengan adanya digibank by DBS, kamu bisa buka tabungan online. Bisa kamu lakukan di sela-sela jam kerja atau jam istirahat sekolah cukup lewat smartphone.

Cukup E-KTP dan Sidik Jari

Banyak kertas terbuang hanya untuk mengisi form buka rekening tabungan. Nasabah, selama ini juga harus menandatangani berlembar-lembar form untuk verifikasi data. Itu semua tidak diperlukan lagi, hanya dengan E-KTP dan sidik jari, buka tabungan online jadi lebih efisien dan tentu saja terjamin keamanannya.

Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Transfer kemanapun, baik beda bank maupun beda negara tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Selain itu, penarikan tunai juga gratis dan bisa dilakukan di berbagai ATM sehingga kamu tidak perlu bingung mencari ATM bank tertentu hanya untuk melakukan penarikan.

Cara Buka Tabungan Online di digibank by DBS

Cara buka tabungan online atau buka rekening online di digibank by DBS juga sangat mudah. Berikut urutan tahapan yang perlu kamu lalui:

  1. Mengunduh aplikasi digibank by DBS di Playstore gratis tanpa biaya.
  2. Tekan tombol BUKA REKENING.
  3. Lengkapi informasi data nasabah yang diminta seperti: nama, nomor handphone, email, dan identitas diri.
  4. Membuat username dan password yang hanya diketahui olehmu
  5. Jawab beberapa pertanyaan untuk memenuhi syarat pembukaan akun rekening baru.
  6. Bagi calon nasabah yang berdomisili di sekitaran wilayah Jabodetabek, kamu bisa menjadwalkan waktu untuk bertemu dengan agen digibank by DBS untuk melakukan proses verifikasi dengan metode biometric. Sedangkan calon nasabah yang berdomisili di wilayah Bandung dan Surabaya, kamu cukup perlu mengunjungi coffee shop untuk tahapan verifikasi.
  7. Buka rekening online digibank by DBS selesai dan aplikasi siap untuk digunakan

Aplikasi digibank by DBS telah dilengkapi berbagai fitur pendukung untuk memudahkan aktivitas keuangan nasabah, antara lain sebagai berikut:

  • Bayar & Beli: Top up e-wallet, bayar tagihan listrik, beli pulsa, semuanya hanya dengan satu aplikasi digibank by DBS
  • Spending Tracker: Fitur ini dapat memantau pengeluaran kamu biar tidak bablas.
  • Soft Token: Melakukan berbagai transaksi hanya dengan menggunakan satu password.
  • Atur Kartu Kredit: Mengatur kartu kredit Mulai dari konversi cicilan, tukar poin, hingga sekadar cek transaksi.
  • Live Chat 24/7
  • Aplikasi investasi terbaik tidak akan mengabaikan nasabahnya jika mengalami kendala. Digibank by DBS memberikan layanan live chat aktif 24 jam selama sepekan. Kapanpun kamu mengalami kendala, tanyakan melalui fitur live chat.

Itu tadi adalah kelebihan-kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah buka tabungan online di digibank by DBS. Nikmati keuntungan lainnya dengan beragam pilihan investasi dengan bunga tinggi. Mulai dari tabungan, reksa dana, deposito, dan lain sebagainya hanya dengan satu aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status