Lompat ke konten

Traveling Nyaman Sewa Mobil Promo Aja

Traveling Nyaman Sewa Mobil Promo Aja

Sewa Mobil Promo – Setelah pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun maka hampir semua orang tidak berwisata. Setelah gerakan vaksin di seluruh Indonesia dan gejala Covid-19 juga semakin ringan, akhir-akhir ini geliat untuk traveling mulai lagi. Banyak moda transportasi umum mulai membuka rute-rute baru ke daerah tujuan wisata di seluruh Indonesia. Ada pilihan pesawat, kereta api, kapal laut, bus kota, dan kendaraan pribadi.
Nah, bagi kalian yang naik transportasi umum dan sudah sampai ke kota tujuan, seringnya bingung di kota tujuan nanti naik apa. Nah, traveling akan lebih nyaman bila kalian sewa mobil promo saja.

Langkah-langkah Sewa Mobil Promo

Tiba di kota tujuan untuk berwisata biasanya adalah berkeliling kota atau melanjutkan jalan-jalan ke berbagai objek wisata. Bagi solo traveller biasanya lebih santai, bisa naik kendaraan umum, naik ojek, atau menyewa motor sendiri.
Tetapi untuk rombongan keluarga atau teman, akan lebih praktis bila bisa menyewa mobil untuk wira-wiri, kan.
Ada 2 macam cara menyewa mobil yaitu dengan pengemudi atau menyetir sendiri, istilahnya ‘lepas kunci’. Sewa mobil bisa kalian pesan melalui hotel tempat menginap, agen perjalanan, atau OTA langganan tempat memesan tiket perjalanan.

Berikut adalah langkah-langkah bila kalian akan menyewa mobil sementara kalian berwisata di suatu kota:

1-Pilih OTA (online travel agent)

Berkat kemudahan komunikasi jaringan, sekarang apa saja bisa dilakukan melalui telepon genggam. Begitu juga bila kalian akan memesan tiket perjalanan atau menyewa mobil, sekarang ada aplikasi OTA yang bisa kalian unduh dan install.
Begitu mudahnya aplikasi OTA ini kalian bisa sewa mobil sesuai kota tujuan wisata yang tertera di aplikasi. Biasanya perhitungan durasi menyewa mobil adalah 12 jam.

2-Sewa dengan supir atau lepas kunci

Dokumen yang harus kamu siapkan saat menyewa mobil akan berbeda sesuai paket yang kamu sewa.

Sewa dengan supir:

  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Email yang aktif
  • KTP atau Kartu Identitas
  • SIM A

Bila konsumen menyewa mobil ke luar kota untuk beberapa hari, tentunya perlu persiapan untuk penginapan supir tersebut. Hotel-hotel di daerah wisata biasanya juga ada fasilitas kamar-kamar untuk supir.

Sewa lepas kunci:

  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Kartu identitas (SIM A, KTP, ID Kerja atau ID Pelajar)
  • Tiket pergi-pulang (pemesanan di luar kota)
  • Voucher hotel (pemesanan di luar kota)
  • Email atau akun sosial media yang aktif

3-Pilih merek dan kapasitas mobil

partner sewa mobil

Pilihan merek mobil tergantung vendor yang menjadi mitra OTA tempat kita mencari mobil sewaan. Ada banyak pilihan, mulai dari pilihan transmisi manual atau otomatis. Selain itu kebutuhan jumlah seat juga bisa disesuaikan dengan jumlah orang bila kalian berwisata bersama grup/ rombongan. Misalnya ada kendaraan dengan 4 seat, 6 seat, hingga 20 seat.

4-Atur jadwal

Sebelum menentukan jenis mobil, jumlah seat, bahkan jumlah kendaraan yang akan disewa, penting juga menginformasikan jadwal dan durasi berwisata.
Perhitungan 12 jam durasi sewa mobil tentunya juga perlu diperhitungkan waktu kedatangan rombongan wisatawan. Bisa saja terjadi pesawat mendarat tengah malam atau kereta api masuk kota pagi subuh.

Nah, silakan atur dengan mitra penyewaan mobil tersebut, apakah mulai menyewa keesokan harinya setelah check-in terlebih dahulu ke hotel.
Kalian bisa memilih OTA yang menawarkan kemudahan berupa fitur Smart Refund untuk memudahkan pembatalan pemesanan dan mendapatkan uang kembali. Selain itu ada juga fitur Smart Reschedule yaitu fitur yang mengatur perubahan jadwal pemesanan sewa mobil.

5-Pilih metode pembayaran

Bila kalian sewa mobil promo dari OTA cari metode pembayaran yang memudahkan kalian. Pilihan pembayarannya bisa melalui kartu debit, kartu kredit, transfer bank, virtual account, cicilan tanpa kartu, dan lain-lain. Bahkan mungkin saja OTA tersebut menawarkan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan, sesuai kebutuhan.

Wisata Happy Pakai Promo HUT tiket.com

Sewa Mobil Promo di ticket.com

Berwisata naik mobil, baik sewa mobil promo maupun mobil pribadi tentunya kalian harus ada persiapan supaya perjalanan nyaman.
Untuk mobil sewa kalian harus memastikan bahwa mobil tersebut dalam kondisi prima, ban-ban terlihat masih dalam kondisi prima, tidak gundul. AC dapat berfungsi baik, terutama bila berwisata ke daerah panas. Begitu pula bila dipakai dalam kondisi hujan, wiper berfungsi baik.
Cek persyaratan mitra yang bekerjasama dengan OTA yang kalian pilih, tentang ongkos bensin, biaya toll, honor dan tips supir, dan penginapan untuk supir.
Bila perlu foto terlebih dahulu mobil sebelum dan sesudah digunakan.

Teman-teman sudah tahu belum?
Dalam rangka ulang tahun ada promo HUT tiket.com ada diskon spesial Holiday Best Deals lho.
Banyak tawaran diskon di hari spesial tiket.com. Kalian bisa keliling kota pakai sewa mobil dan ada diskon hingga Rp 750.000,- ke semua area dan semua tipe kendaraan pakai Holiday Best Deals!
Buruan install aplikasi tiket.com dan dapatkan promo paling spektakuler mulai pukul 17.00-21.00 WIB.

Penutup

Berwisata merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk melepaskan setres setelah jenuh bekerja atau belajar. Banyak pilihan moda transportasi mengantarkan kita ke tempat-tempat wisata yang sudah direncanakan jauh hari.

Untuk promo sewa mobil murah Bekasi bahkan menawarkan puluhan pilihan merek mobil mulai dari jenis city car, SUV, MPV, hingga mini bus. Pastikan perjalanan wisatamu aman dan nyaman sampai ke tempat tujuan.
Biar liburan makin hemat, ada fitur Jaminan Harga Termurah dari tiket.com untuk semua kebutuhan perjalanan di Indonesia. Nemu yang lebih murah? tiket.com akan ganti selisihnya 2x lipat dalam bentuk tiket Points! Serbu tiketnya sekarang!
Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan, ya…

Semoga bermanfaat.

7 tanggapan pada “Traveling Nyaman Sewa Mobil Promo Aja”

  1. Aaaa menarik sekali ini promonya
    Pasti menyenangkan bisa road trip rame-rame dengan keluarga dan teman-teman
    Keliling Jawa Bali bakalan seru tuh

  2. Jasa transportasi sekarang banyak pilihan dan lebih seru kalo ada promo. Jadi lebih hemat. Kalo saya lebih suka sewa yang lepas kunci. Lebih privacy… Dan santai

  3. auto pengen road trip sama keluarga nih Mba Hani, pengen ke balii. enaknya sewa mobil ya dan harus pakai supir karena both saya dan suami gak bisa nyetr mobil. hehe. tapi nunggu liburan sekolah anak kali ya. save ah for later

  4. Kalau promo siapa sih yang ga tergoda. Sewa mobil jadi andalan jg saat harus keliling kota daripada ginta ganti moda transport, atau ketika harus pulang kampung hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status