Lompat ke konten

Coba QR Pay di Mobile Banking & Beragam Keuntungannya

  • oleh

Meningkatnya mobilitas masyarakat, membuat mobile banking menjadi fasilitas perbankan yang paling banyak digunakan. Cukup dengan menginstal aplikasi mobile banking saja semua aktivitas transfer sampai pembayaran bisa dilakukan.

Salah satunya adalah mobile banking berbasis aplikasi PermataMobile X. Aplikasi yang satu ini menyediakan layanan QR pay di mana pengguna bisa melakukan pembayaran hanya dengan scan barcode QR saja.

Seperti apa keunggulan dari fitur ini? Anda yang belum pernah menggunakan fitur QR pay perlu tahu kelebihan dan cara menggunakannya.

Keuntungan Transaksi dengan Fitur QR Pay pada Mobile banking

QR Code Payment sendiri merupakan cara pembayaran tanpa uang tunai yang pertama kali ditemukan pada tahun 1994. Jika dulunya QR code ini hanya digunakan untuk pelacakan plat nomor kendaraan, kini fungsinya semakin meluas khususnya pada mobile banking.

PermataMobile X menciptakan fitur QR pay yang bisa digunakan untuk pembayaran di berbagai jenis merchant atau toko. Caranya adalah dengan scan barcode QR pembayaran dari merchant tersebut. Anda pun tidak perlu mengisi e-wallet untuk bertransaksi.

Keuntungan menggunakan fitur QR pay dari aplikasi mobile banking PermataMobile X pun bukan hanya sebatas itu. Ada beberapa keuntungan lain yang akan Anda dapatkan:

1-Penggunaannya yang Lebih Mudah

Dibandingkan dengan pembayaran menggunakan kartu dan uang elektronik, fitur QR pay dari mobile banking jauh lebih mudah dilakukan.

Modalnya hanya smartphone yang sudah memiliki aplikasi PermataMobile X saja. Anda sudah bisa langsung scan barcode dan bertransaksi.

2-Minim Kendala Pembayaran

Beberapa kendala seringkali terjadi ketika membayar dengan kartu. Misalnya saja kartu yang rusak sehingga pembayaran gagal.

Berbeda dengan QR pay pada mobile banking, meskipun terjadi kerusakan kode, smartphone tetap akan menerjemahkannya dengan baik oleh smartphone.

3-Penggunaannya yang Kian Meningkat

Semakin banyak yang menggunakan QR pay pada aplikasi mobile banking ini. Apalagi metodenya sudah diakui dan diizinkan oleh Bank Indonesia.

Diprediksi metode pembayaran ini akan semakin banyak digunakan. Artinya Anda harus menggunakannya dari sekarang karena semakin banyak merchant yang menerapkan metode ini.

4-Bisa untuk Transfer Uang

Aplikasi mobile banking PermataMobile X tidak hanya menyediakan QR pay saja tetapi juga QR transfer ke sesama rekening PermataBank. Artinya Anda bisa transfer tanpa harus kerepotan copy paste rekening tujuan.

Hadirnya QR code ini akan meminimalisir kesalahan transfer. Baik itu pengiriman dan penerimaan akan dilakukan dengan tepat. Bahkan Anda tidak perlu menunggu lama uang dikirim atau diterima karena semuanya terjadi dalam hitungan detik.

Beragam Kelebihan Mobile banking Berbasis Aplikasi PermataMobile X

PermataMobile X merupakan mobile banking yang dihadirkan oleh PermataBank. Layanan ini sendiri bisa langsung diinstal di smartphone dan digunakan kapan saja.

Selama Anda menggunakan mobile banking PermataMobile X, ada beberapa kelebihan yang langsung didapatkan.

1-Fitur yang Sangat Canggih

Ada ratusan fitur canggih yang dihadirkan selain QR pay. Anda bisa mengecek mutasi sampai 12 bulan terakhir. Pembayaran tagihan seperti listrik, telepon kemudian mengisi ulang pulsa dan dompet digital bisa dilakukan.

Selain itu, tersedia juga fitur Mobile Cash yang memudahkan Anda untuk tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret dan masih banyak fitur lainnya. Transaksi reksadana juga bisa dilakukan dari aplikasi mobile banking ini.

2-Praktis Digunakan

Anda akan jauh lebih efisien dalam membuka rekening, transfer, pengecekan mutasi, membayar kartu kredit, mengisi ulang pulsa bahkan mengajukan KTA. Semua hanya dilakukan dengan satu aplikasi PermataMobile X.

3-Keamanan yang Terjamin

Faktor paling penting dalam bertransaksi adalah keamanan yang juga diperhatikan PermataMobile X. Semua transaksi akan aman, karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur log in dengan Face ID dan Sidik jari.

Ingin segera memiliki mobile banking dari PermataBank ini? Anda yang belum memiliki rekening, bisa langsung mengunduh aplikasi PermataMobile X di App Store atau Play Store.

Setelah menginstal, buka aplikasinya dan pilih menu mulai di home screen. Setelah itu pilih ‘tidak’ pada pertanyaan ‘Apakah kamu memiliki rekening PermataBank?’.

Sistem akan mengarahkan Anda untuk memiliki produk tabungan di PermataStore. Tinggal pilih saja mana produk tabungan yang diinginkan dan buat rekening. Setelah memiliki rekening, Anda bisa menggunakan semua fiturnya.

PermataMobile X menjadi mobile banking yang memberikan solusi terbesar kepada Anda. Tidak perlu memiliki banyak aplikasi, mulai dari kegiatan transfer, pembayaran dan transaksi lainnya dapat dilakukan.

Jadi tidak perlu menunggu lama lagi untuk menggunakannya. Anda tinggal menginstal aplikasinya sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status