Lompat ke konten

Peran Komunitas Pada Eksistensi Generasi Z

Generasi Z merupakan generasi yang lahir rentang tahun 1995 – 2010, sehingga saat ini mereka berusia antara 11 hingga 26 tahun. Banyak yang menyebutkan mereka adalah i-gen (internet generation), kelompok generasi yang sudah ada internet sejak mereka lahir. Masih ingat kan Window 95, sistem operasi hibrida 16-bit/32-bit diproduksi oleh Microsoft yang diperkenalkan ke publik pada tanggal 14 Agustus 1995.

Dua tahun belakangan ini ketika pandemi melanda, generasi Z merupakan generasi yang cukup terdampak. Terutama bagi para mahasiswa yang baru lulus dan mulai memasuki dunia kerja. Pada masa pandemi tersebut memang terjadi pergeseran dari kegiatan yang semula diadakan secara luring kemudian harus dilaksanakan secara daring.
Hampir semua aktivitas di dunia pendidikan, kerja, hingga bisnis banyak yang terpaksa dilakukan secara online. Untuk itu tentu saja perlu komunikasi dan kegiatan secara online melalui internet yang cepat dan stabil.

Berkolaborasi Melalui Komunitas

Bila generasi sebelumnya, gen milenial, gen X bahkan boomers, umumnya melamar pekerjaan menjadi pegawai. Maka generasi Z lebih cenderung berwirausaha atau mengembang start up dan berani mencoba hal-hal baru. Banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan secara remote dan merupakan hasil adaptasi masa pandemi.
Tak heran bila freelancer sudah umum menjadi pilihan pekerjaan yang tidak lagi dianggap sebelah mata.

Salah satu kelebihan gen Z adalah terbiasa menggunakan gadget hampir setiap saat. Mereka terbiasa berkolaborasi dan eksis berjejaring melalui media sosial.
Seperti kita ketahui, tingkat pengguna media sosial di Indonesia terbilang tinggi, lebih dari 60% dari jumlah penduduk Indonesia. Bagi banyak kalangan, media sosial tak sekadar media komunikasi, tetapi sudah bergeser menjadi media marketing karena sering digunakan untuk memasarkan produk.
Inilah salah satu jenis pekerjaan baru zaman sekarang, yaitu sebagai content creator, social media officer, hingga digital marketing.

IndiHome Mendukung Kegiatan Komunitas Melalui Sobat IndiHome

Sebagai generasi yang terlahir pada era digital, akses internet telah menjadi kebutuhan bagi generasi Z. Aktivitas yang paling banyak dilakukan oleh Generasi Z dengan internet ini adalah berinteraksi melalui media sosial, menjelajah internet, bermain game dan mendengarkan musik.
Bila lima tahun lalu Warung Internet (Warnet) merupakan tempat utama bagi anak-anak (81%) dan remaja (56%) untuk mengakses internet. Maka akhir-akhir ini Warnet tergantikan oleh rumah, dimana 49% anak-anak dan 62% remaja mengakses internet dari rumah mereka.

Sejalan dengan itu, IndiHome mengajak generasi muda untuk turut menjadi bagian dari Sobat IndiHome. Sekarang ini sudah ada 49.651 Sobat IndiHome yang tersebar di seluruh wilayah republik Indonesia.
Bila populasi penduduk Indonesia lebih dari 270 juta, maka ratusan juta angkatan kerja, termasuk gen Z di antaranya, merupakan ladang potensial bergabung menjadi Sobat Indihome.

Melalui Sobat IndiHome diharapkan mencapai sasaran yaitu:

Increase Sales Activation
Sobat IndiHome mampu meningkatkan sales via Digital Channel diatas 20%

Strengthen Brand IndiHome
Sobat IndiHome menjadi Brand Evangelist untuk membangun citra jenama yang kuat dan dipercaya melalui berita dari mulut ke mulut bernada positif.

Loyalty Program
Mewujudkan program-program menarik dan edukatif demi meningkatkan loyalitas Sobat IndiHome pada brand IndiHome.

Keuntungan Menjadi Sobat IndiHome

Cara untuk mendapatkan keuntungan menjadi Sobat IndiHome, silakan membuat akun di website sobatindihome atau melalui aplikasi. Nah teman-teman bisa banget gabung membangun komunitas dengan menggunakan kode refferal RChaniabd dari saya. Bisa juga kalian membangun sendiri komunitas atau menawarkan refferal ke komunitas yang sudah diikuti sebelumnya. Komunitas yang kalian bentuk minimal terdiri dari 2 pelanggan IndiHome aktif.

Berikut benefit yang bisa kalian peroleh:

  • Mendapatkan 10 poin senilai Rp 10.000,- setiap 1 orang registrasi dan berhasil terverifikasi melalui link yang kalian sebarkan
  • Berhak mendapatkan minimal 85 poin senilai Rp 85.000,- hingga Rp 400.000,- per orang untuk setiap IndiHome yang sudah aktif.
  • Tambahan 10 poin lagi senilai Rp 10.000,- per bulan setiap tagihan IndiHome yang terbayar (selama 6 bulan pertama).

Komunitas yang kalian bentuk harus didaftarkan terlebih dahulu dan mendapatkan approval dari Liaison Officer Digital (LOD) Telkom Regional Setempat.
Menariknya adalah ada banyak paket yang ditawarkan oleh IndiHome.

Dengan harga Rp 315.000,- per bulan kalian bisa mendapatkan paket layanan 2P Inet+Phone. Layanan internetnya up 30 Mbps lebih cepat dibandingkan dengan paket regular yaitu Speed 20 Mbps Inet + Phone.

Program Promo Akhir Tahun

Masih ada keseruan IndiHome yaitu adanya promo seru program akhir tahun dengan harga istimewa, mulai dari Rp275.000,- teman-teman bisa bebas pilih kecepatan internetnya hingga 100 Mbps.

Bagi teman-teman pelanggan IndiHome Paket 3P, 2P Internet Phone dan 2P Internet TV (New HJM & Paket Digital Channel) yang melakukan registrasi melalui channel digital mendapatkan benefit sebagai berikut:

  • Cashback LinkAja sebesar Rp 100.000
  • Bonus Open Channel Minipack Upgrade Essensial selama 3 bulan (untuk Paket IndiHome 3P dan 2P Internet TV)
  • Bonus Merchandise Suka-Suka untuk 1000 pelanggan pertama
  • Kesempatan mengikuti Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021, untuk periode bulan Desember dengan hadiah berupa Dana Pendidikan @5juta rupiah untuk 100 pelanggan yang beruntung.

Penutup

Nah, tunggu apalagi? Sobat Gen Z bisa nih segera bergabung atau membentuk komunitas dan turut serta menjadi bagian dari komunitas Sobat IndiHome.
Dengan memiliki downline kalian akan mendapat fee tambahan jika downline berhasil mendapatkan prospek pelanggan IndiHome.
Sedangkan bagi pelanggan lama, tak perlu khawatir. Kalian bisa up grade paket hingga 50 Mbps untuk bisa mendapatkan bonus Merchandise Suka-suka.

Masih banyak keuntungan lain menjadi SOBI (Sobat IndiHome) yaitu mendapatkan poin dan reward melalui program reward kategori Sales Komunitas dan reward kategori Konten Komunitas. Siap-siap kalian meraup cuan dengan mengikuti berbagi program tersebut.

Semoga bermanfaat.

33 tanggapan pada “Peran Komunitas Pada Eksistensi Generasi Z”

  1. Memang Generasi Z mesti berpikir kreatif soal mencari pekerjaan. Kesempatan mereka jauh lebih luas, dengan adanya internet. Apalagi menggunakan IndiHome yang juga mendukung ekosistem esport. Bisa semakin luas lagi lapangan pekerjaan untuk para Generasi Z.

  2. GenZ ini bisa dibilang generasi masa depan. Mobilitas tinggi didukung kekuatan dunia digital. Orang tua harus waspada juga nih komunitas seperti apa yang diikuti anak-anaknya.
    Kalau seperti SOBI mah tenang deh, selain komunitas yang bagus juga bisa menghasilkan uang.

  3. Jaman now internet udah jadi kebutuhan dasar ya, maka kehadiran program Indihome dengan promonya ini bisa kita manfaatkan, sehingga pekerjaan maupun sekolah secara daring yang memerlukan internet tetap lancar

  4. Emang deh IndiHome juara banget. Udah jaringannya lancar eh bisa dapet cuan juga dengan jadi sobat IndiHome. Bisalah buat bayar internet ma jajan di minimarket. Hehehe..

  5. Kedua anakku termasuk generasi Z, nih. Dari melek mata, udah ada Youtube. Jadi tugas tambahan buat kami selaku ortu untuk mengawasi apa-apa yang mereka tonton. Beruntung ada Sobat IndiHome yang memfasilitasi anak-anak generasi Z untuk membangun komunitas yang sehat. Aamiin

  6. Anak2 generasi Z memang yang paling kerasa nih untuk adaptasi masa pandemi. Semua2 harus dilakukan secara daring soalnya. Di sinilah pentingnya punya koneksi internet yang oke yaa… agar semua aktivitas lancar. Wajib didukung nih eksistensi generasi Z agar menjadi orang2 andal yang sudah melampaui masa sulit ini dengan baik.

  7. Yeaayyy aku tim generasi Z awal hehe, setuju sih dengan semua yang di sampaikan di artikel ini. Hampir semua serba digilan, tawar menawar kerja juga ga perlu pakai surat lagi. Era seperti ini juga era nya kolaborasi, wah tambah asik kalau ada SOBI ini yaa.

  8. Asyik banget ya member get member kayak gini. Semuanya diuntungkan. Mana paketannya murah banget ya buat internet rumahan. Aku juga coba ah mau pasang baru. Kayaknya ada cashback banyak nih. Ada diskon lagi. Mantap nih IndiHome.

  9. indihome ini memang juara ya, di sini sinyal & kecepatannya stabil, bukan generasi Z tapi tetep tertarik nih jadi sobat indihome, mata ijo liat cuan^_^

  10. Salut dengan program yang ditawarkan Indihome untuk promo akhir tahun.
    Karena kebutuhan internet gen Z ini sudah sangat meluas, bukan hanya untuk bersosialisasi, tapi juga untuk membangun usaha mandiri.
    Keren…

  11. Jd pgn ikutan SOBInya nihh mbaaa. Ngiler lihat reward dan bonusnya. Dan iya bener bangett pentingnya komunitas tuh kayak gituu. Sebagai sarana belajar jg yah mba

  12. Wah promo akhir tahunnya menarik ya, dapet cashback sama bisa milih merchendise lucu suka-suka. Tapi Sobi nih emang memudahkan banget dan membuka peluang genZ emnambah uang jajan.

  13. Aq juga pengguna setia IndiHome kak dan baru tau nih tentang SOBI ini, kayaknya aq jadi tertarik buat gabung juga

  14. Zaman now orang makin membutuhkan layanan internet. Soalnya sekarang segala hal pakai internet. Butuh akses internet. Harus diakui gen Z ini paling adaptif sama teknologi.

  15. Sekarang emang banyak banget komunitas ini itu ya, dan ini ada SOBI komunitas sobat indihome segala…hebaattt tapi kalau banyak kegiatan bermanfaatnya ikut banyak komunitas juga jadiin aja…

  16. Banyaknya komunitas ini ada sisi positif yang bisa kita ambil ya. Terlebih agi brand seperti Indihome. Bisa ikut kehgiatan bermanfaat itu akan menambah skill diri kita.

  17. Salut dengan cara berpikir anak gen z yang lebih banyak berkolaborasi.
    Semakin banyak berkolaborasi, maka semakin besar ide yang akan terwujud. Bersama jaringan internet yang lancar indihome, ciptakan karya besar dari mimpi bersama.

  18. Generasi Z memang memiliki pola pikir yang beda dengan generasi sebelumnya, ngak heran karena di era ini teknologi digital maju dengan pesat, bangga banget Indihome bisa mendukung kemajuan anak bangsa, kebetulan pakai indihome juga tapi baru tahu ada program sobat indihome.

  19. Yang saya salut dari Gen Z adalah kemauan untuk berkolaborasinya. Bandingkan dengan zaman kita dulu, yang eranya adalah era kompetisi. Sifat yang kebawa sampai ketika bikin usaha, kalau usaha temen kelihatan lebih maju, timbul rasa iri dengki, bahkan banyak yang pakai cara kurang terpuji untuk menjegal lawan.

    Oya, Gen Z juga membuktikan bahwa untuk sukses, kita ngga perlu jadi pegawai berseragam. Asal ada akses internet dan gadget, semua bisa menghasilkan.

    Bersyukur banget saat ini akses internet sudah menjangkau ke desa-desa bahkan ke pelosok ya, Mbak.. Di kampung halaman saya, Indihome sudah masuk, alhamdulillah… Saya jadi tiba-tiba teringat waktu tahun 1998, mau pasang telepon aja ngga bisa-bisa karena jaringannya belum ada. Sediiih…

  20. Wah banyak banget keuntungannya jadi sahabat indihome ya.
    Apalagi nih bagi pelanggan lama, bisa up grade paket hingga 50 Mbps untuk bisa mendapatkan bonus Merchandise Suka-suka menggiurkan banget

  21. Generasi z cukup matang dgn teknologi, hampir semua aktivitas di masa pandemi dilakukan secara online. Tapi internet dgn jaringan yang lancar tentunya harus mendukung gerakan eksistensi generasi Z.

  22. Gen Z adalah generasi yang sangat menyukai kolaborasi. Mereka eksis bersama dan kadang tuh beda genre tapi bisa disatukan. Sobi memberi ekosistem yang sangat baik bagi gen Z berkomunitas, berprestasi dan menghasilkan cuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status