Lompat ke konten

Kenali Bahan Baju Wanita yang Bagus dan Tidak Bikin Gatal

  • oleh
Kenali Bahan Baju Wanita yang Bagus dan Tidak Bikin Gatal

Memahami bahan-bahan yang bagus untuk baju wanita sangatlah penting. Berbagai karakteristik yang dimiliki membuatmu menjadi lebih aware, terkait baju yang paling membuatmu nyaman. Tidak hanya ini pada setiap jenis baju memiliki keunggulan yang berbeda-beda, sehingga kalian perlu memahami setiap bahan yang akan kamu gunakan

Tidak jarang para wanita merasa gatal hingga alergi, hanya disebabkan bahan baju wanita yang tidak cocok dengan kulitmu. Selalu ketahui bahan yang paling cocok untuk kulitmu karena model saja tidak cukup, tetapi juga bahan dari baju itu sendiri. Penasaran dengan bahan apa saja yang bagus dan aman dari gatal-gatal? Simak artikel ini.

Baby Terry

Baju Wanita paling nyaman berbahan baby terry, biasanya bahan ini berupa hoodie, jaket, sweater, bahkan jumper. Kain ini cukup tebal dan memiliki bahan yang halus. Tapi tenang saja bahan ini berbulu tapi tidak membuat gatal.

Kombinasi bahan baby terry ini yaitu 20% polyester dan 80% cotton. Kelembaban bahan ini sangat bagus dan juga dapat menyerap keringat dengan baik.

Satin

bahan baju wanita
Bohemia Tunic Shirt, material: Satin, sumber: buttonscarves

Memiliki look yang mengkilap, Baju Wanita satu ini berbahan satin. Bahan yang ringan dan adem ini juga memberikan kesan yang elegan dan mewah saat dipakai. Kain dengan bahan satin ini bisa dijadikan dress maupun berbagai model baju lainnya.

Efek dari kilauannya cocok dijadikan sebagai baju formal yang simpel. Selain itu baju berbahan satin tidak menahan panas, sehingga memberikan sirkulasi yang baik dan terasa sejuk.

Cotton Combed

Baju berbahan cotton combed biasanya memiliki ketebalan sekitar 24s dan 30s. Baju Wanita berbahan cotton combed sangat cocok digunakan pada iklim tropis Indonesia. Bahan ini biasanya digunakan untuk kaos maupun model baju lainnya.

Tentunya kesan yang diberikan pada pemakaiannya yaitu adem, lembut, dan mudah menyerap keringat. meskipun berbahan dasar 100% cotton atau kapas, bulu yang terdapat pada bahan ini juga cukup sedikit.

Katun Jepang

Bahan katun Jepang biasanya digunakan untuk Baju Wanita seperti kemeja, dress, blouse, dan model-model baju lainnya. Banyak yang mengatakan kain ini termasuk organik. Hal ini karena memiliki warna yang sangat awet dan tahan lama.

Baju dengan bahan ini juga bisa menyerap keringat sangat baik, dengan tekstur yang halus dan tidak berbulu. Tentunya baju dengan jenis kain ini tidak membuat kulit gatal-gatal maupun alergi.

US Pima Cotton

Memiliki bahan yang mahal dan benar-benar berkualitas tinggi, US Pima Cotton. Bahan ini memiliki komposisi 100% serat cotton dengan jenis kapas yang sangat langka. Bahkan hanya 1% dari total seluruh kapas yang ada di dunia.

Kesan yang diberikan pada Baju Wanita berbahan US Pima Cotton adalah lembut dan adem. Bahannya juga tipikal kain elastis dan sangat kuat. Baju dengan bahan ini cocok untuk digunakan untuk size kecil tapi bisa melar.

asesoris baju wanita
asesoris baju wanita di buttonscarves.com

Dari penjelasan diatas, kalian bisa bandingkan sendiri Baju Wanita yang berkualitas dan terlihat mewah, tanpa membuat gatal kulitmu. Tapi ingat setiap jenis bahan baju di atas sangat bagus, dan masih banyak lagi jenis baju lain yang juga tidak kalah menarik.

Kalian bisa melihat baju-baju dengan bahan premium di Benang Jarum. Baju yang ditawarkan tidak kalah menarik dan berkualitas tinggi. Dengan beragam model dan desain yang stylish, Benang Jarum menawarkan beragam pilihan baju atasan wanita mulai dari blouse, kemeja, tunik hingga dress yang sangat cantik dan elegan serta bisa dipakai untuk berbagai occasion.

Pelengkap baju wanita masa kini adalah asesoris mulai dari tas, perhiasan hingga kerudung atau jilbab yang bahannya adem, warnanya cantik, dan dari bahan premium. Untuk itu kalian bisa berkunjung ke website Buttonscarves, dan memilih berbagai koleksi busana wanita dan asesorisnya.

baju wanita bahan cotton
Cotton Mix Tulle Motif, sumber: buttonscarves

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status