Lompat ke konten

Kursus Bahasa Prancis di Lister Kursus Bahasa Online

  • oleh
Kursus Bahasa Prancis di Lister Kursus Bahasa Online

Kursus bahasa Prancis boleh dibilang mungkin tidak menjamur seperti kursus bahasa Inggris. Kalau kita memperhatikan di wilayah kota tempat tinggal, bisa jadi sampai tingkat kecamatan ada kursus bahasa Inggris. Sedangkan kursus bahasa Prancis sepertinya tidak semua kota ada kursus ini.

Padahal menurut data lebih dari 260 juta penduduk dunia berbahasa Prancis, baik sebagai bahasa ibu maupun bahasa kedua. Memang sih masih jauh di bawah popularitas bahasa Inggris yang digunakan oleh lebih dari 1.35 milyar orang di seluruh dunia.

Bahasa Prancis makin populer akhir-akhir ini karena lembaga pendidikan terkenal terdapat di Prancis, ditambah lagi kota Paris merupakan kota pusat mode dunia. Masih ingat kan gelaran Paris Fashion Week yang Indonesia pun ada perwakilannya turut berpameran di sana. Kalian yang ingin mempelajari budaya, arsitektur, dan fashion, bisa mendalaminya melalui bahasa Prancis.

Bahasa Prancis Dipakai di 25 Negara

Paris kota budaya, arsitektur, dan fashion
Paris je t’aime

Menilik sejarah geografi dunia, Prancis pernah berkelana dan menguasai negara-negara di Amerika Utara, Afrika, Asia Tenggara, hingga Pasifik. Misalnya Canada, Kongo, Nigeria, Senegal, Vietnam, Haiti, Mauritania, dan lain-lain. Waktu itu negara di bawah pemerintahan Prancis menerapkan bahasa Prancis sebagai bahasa negara selain tentu saja bahasa setempat. Itu sebabnya sampai sekarang bahasa Prancis dipakai di 25 negara di seluruh dunia.

Di Eropa sendiri bahasa Prancis dipakai di negara yang menerapkan bilingual, misalnya Belgia, Luxemburg, Monaco, dan Swiss.

Kalau teman-teman pernah mendengarkan orang berbicara bahasa Prancis di telinga serasa enak saja, sih… Seperti nada lagu dan sengau. Berbeda kalau kita belajar mengaji atau mendengarkan bahasa Arab, banyak menggunakan lidah.

Keunikan lain bahasa Prancis, apa yang tertulis sering berbeda banget cara membacanya. Tidak seperti bahasa Inggris, masih lebih familier kedengarannya.

Nah, mau juga ya belajar bahasa yang juga menjadi bahasa resmi di PBB ini?

Kelas Bahasa Prancis Populer

Kursus bahasa Prancis di Lister merupakan kelas kursus bahasa yang populer. Selain itu kursus bisa dilakukan dari rumah menurut waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Sebagai One-stop Language Learning Solution, Lister menghubungkan siswa dengan tutor lokal atau warga asing dan tentunya lancar berbahasa Prancis. Mereka tersebut bersertifikasi dan profesional, demi memberikan pengalaman belajar interaksi personal antara murid dan tutor.

Pelajaran basic yang diajarkan di sini terdiri dari listening, reading, speaking, dan writing.

Nah, kurikulum di Lister dirancang khusus untuk membantu siswa belajar bahasa Prancis dari level dasar hingga mahir. Program ini membantu siswa memahami tata bahasa, percakapan, kosa kata, tulisan dalam bahasa Prancis yang bisa dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari.

Semuanya ada 13 tahap pembelajaran dan mulai dari 6 hingga 80 pertemuan. Kelas terdiri dari kelas privat, semi privat terdiri dari 2 orang atau 3-5 orang, dan grup 3-16 orang. 

Penutup

Mahir berbahasa asing merupakan salah satu cara meringankan langkah untuk menjelajah dunia. Bagi generasi muda, terutama generasi Z, bahasa Inggris sudah mulai diajarkan ketika masih di pendidikan dasar. Sehingga sudah lazim anak-anak mengenal multi-langual. Menambah kemampuan berbahasa asing selain bahasa Inggris yang juga menjadi bahasa pengantar di berbagai negara tentunya menambah kemampuan bersaing. 

Kursus bahasa Prancis di Lister bisa menjadi pilihan. Apalagi bahasa Prancis sebetulnya termasuk rumpun bahasa Roman dengan bahasa Inggris, sehingga banyak padanan kata antara kedua bahasa tersebut yang artinya sama.

Mau tahu lebih banyak tentang Lister bisa ke website dan dapatkan informasi paket-paket kelas dengan harga kursus yang bisa dicicil bahkan ada kelas trial juga.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status