Lompat ke konten

Latar Belakang Diluncurkannya GoPlay Creator Fund

  • oleh

GoPlay Creator Fund sebagai salah satu wadah bagi para content creator Tanah Air tidak hanya memiliki tujuan sebagai penampung kreatifitas creator saja namun juga memiliki tujuan lain yaitu membantu meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya bagi para pembuat konten.

Gojek sebagai salah satu platform terbaik di Indonesia bahkan Asia Tenggara adalah penyedia layanan masyarakat yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Layanan yang di tawarkan pun bermacam- macam dan seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang pesat membuat perusahaan bawahan PT Karya Anak Bangsa tersebut selalu memperbarui program dan sistemnya.

Beberapa layanan yang ditawarkan Gojek antara lain GoRide dan GoCar yaitu penyedia jasa layanaan transportasi darat, GoFood penyedia layanan pemesanan makanan, GoSend penyedia layanan antar barang , GoPlay penyedia layanan hiburan, dan lain sebagainya.

GoPlay sendiri mulai banyak diminati orang sebagai sarana hiburan untuk menonton film, konser musik, acara tv dll. GoPlay bekerjasama dengan pembuat film dan acara tanah air dan mengangkat prinsip cinta Tanah air sehingga Anda hanya dapat menemukan acara dan film lokal saja pada platform GoPlay.

GoPlay Creator Fund

Dengan semakin banyaknya para penonton di GoPlay, maka Chief Exevutive Officer GoPlay Edy Sulistyo berkata bahwa GoPlay menerapkan prinsip Professional User Generated Content (PUGC). PUGC berarti membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pembuat content creator lokal untuk berkreasi lewat tayangan livestreaming dengan kualitas konten yang terus dijaga.

Para creator berkesempatan menemukan penggemar mereka atau yang mereka sebut dengan true fans lewat GoPlay Creator Fund. Penggemar setia atau true fans dapat memberikan apresiasi secara finansial berupa virtual gift yang langsung dapat diambil langsung setelah live show. Virtual gift inilah yang kini menarik penonton dan creator karena mempermudah creator mendapatkan penghasilan langsung.

Bahkan creator pemula bisa langsung melakukan liveshow dan mendapat virtual gift dari penonton. Jaman sekarang banyak orang memilih content creator sebagai penghasilan utama mereka, karena di era milenial ini banyak orang yang menjadi social media addict karena dianggap lebih menarik dan mudah diakses dimana saja. Tak jarang dari mereka yang masih pemula mengalami kesusahan dalam mendapatkan penghasilan. GoPlay sebelumnya sudah membuat fitur seperti live chat, games, live quiz, dan lainnya untuk membuat creator lebih dekat dengan fans. Selain itu GoPlay Creator Fund juga memiliki fitur withdrawal dimana content creator dapat langsung mengakses pencairan pendapatan bahkan dalam hitungan menit.

“Para content creator di GoPlay Creator Fund banyak yang sudah mampu mendapatkan penghasilan perbulannya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Jika pada platform lain, content creator akan mendapatkan penghasilan yang sangat bergantung dari brand yang mensponsori mereka, tidak dengan GoPlay yang utamanya dapat dari fans”, kata Chief Strategic Officer GoPlay, Martinus Faisal.

GoPlay dari awal memang beraspirasi agar dapat berkontribusi untuk masa depan Indonesia dengan berbagai konten kreatif yang menarik, bermanfaat dan menghibur. Mereka juga melihat demand dari tayangnya konten tersebut. Dengan program ini diharapkan para content creator dapat lebih mudah untuk berkreasi dan mendapatkan penghasilan dari karya mereka. Hal ini sesuai dengan prinsip awal yang diterapkan Gojek yaitu selalu berkomitmen untuk membantu memecahkan berbagai masalah yang dihadapi kebanyakan masyarakat pada kehidupan sehari- hari. Selain itu juga membantu meningkatkan perekonomian bagi pengguna aplikasi Gojek dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Dapatkan informasi selengkapnya mengenai GoPlay Creator Fund di blog.goplay.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status