Lompat ke konten

Akhirnya ke Floating Market Lembang, Wisata Bareng Keluarga

Akhirnya ke Floating Market Lembang, Wisata Bareng Keluarga

Kalau tidak ada Family Gathering yang diadakan Telkom University, dan salah satu acaranya ke obyek wisata Floating Market Lembang, saya kayaknya tidak sampai tuh ke sana.
Puluhan tahun tinggal di Bandung tetapi justru ketinggalan tidak pernah mengunjungi obyek wisata di Bandung. Itulah saya.
Kalau ke wisata luar kota, apalagi luar negeri, jauh hari sudah disusun itinerary yang mumpuni.
Mulai dari tujuan wisata, tempat belanja, dan tentu saja tempat kuliner enak dan halal.

Warga luar kota Bandung, terutama warga Jakarta yang wisata ke Bandung lah yang selalu tahu lebih dahulu. Mungkin karena, di Bandung ini, nanti-nanti juga bisa ke obyek wisata tersebut.
Belum lagi kalau musim liburan Bandung tuh macet parah, sehingga sebagai wargi Bandung malah mager di rumah.

Asal Mula Floating Market

Kota Lembang terletak di Kabupaten Bandung Barat sebetulnya banyak objek wisata di sana. Tempatnya yang berhawa sejuk dan mudah dijangkau dari kota-kota di sekitarnya seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Padalarang, dan lain-lain, membuat kota ini menjadi destinasi wisata favorit.

Salah satunya adalah Floating Market terletak di Jl. Grand Hotel Nomor 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ternyata Floating Market Lembang tuh asal mulanya adalah renovasi dari Situ Umar.
Zaman saya kuliah, Situ Umar adalah kolam pemancingan yang makin lama makin menciut.
Adalah Perry Tristianto Tedja pebisnis yang banyak bergerak di factory outlet merenovasi area ini menjadi Floating Market Lembang yaitu sebuah pasar apung yang berada di atas danau dan kalian bisa membeli aneka sayuran.

Konsepnya mirip Floating Market yang ada di Bangkok Thailand.
Berdiri di atas lahan dengan luas 7.2 hektar, tempat wisata ini memiliki konsep yang unik dan tak biasa. Didukung dengan pemandangan alam yang indah membuat tempat wisata ini terus bertransformasi menjadi tempat wisata yang menarik banyak wisatawan.

Wahana Wisata di Floating Market Lembang

Di Floating Market ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau orang terkasih seperti berjalan-jalan sambil melihat-lihat beberapa spot yang menyajikan barang-barang antik khas Jepang, menikmati berbagai wahana, naik perahu sambil mengitari danau, wisata kuliner, mencoba kimono pakaian khas Jepang atau Korea, berfoto-foto, membeli cenderamata berupa baju, tas, gelang, makanan, cemilan hingga pernak-pernik Jepang yang terdapat di toko-toko yang bisa kamu temui di sini.
Banyak wahana menarik yang dapat anda nikmati d Floating Market Lembang ini, di antaranya adalah:

Kota Mini

kota mini

Di Floating Market Lembang di bangun kota mini bergaya Eropa, jadi seolah-olah kalian jalan-jalan di Eropa sana. Pengunjungnya kalau pas weekend ramai banget sehingga waktu itu agak berdesakan sih.
Sambil jalan-jalan tersebut ada spot toko-toko unik yang kalian bisa beli produknya. Ada cendera mata, kue-kue, dan aneka kuliner lainnya.

Sebelumnya di tepi danau juga banyak rumah-rumah mini yang bisa menjadi tempat selfie yang unik.

rumah bergaya Eropa
selfie sejenak

Penyewaan Kostum Jepang dan Korea

Ada yang menarik jika anda berkunjung ke sini, yaitu terdapat sebuah tempat penyewaan kostum Jepang dan Korea yang sangat unik dan banyak di manfaatkan pengunjung untuk berselfie ria dengan pakaian yang tidak biasa mereka kenakan.

Rainbow Garden

Rainbow Garden ini menjadi wahana favorit para wisatawan yang berkunjung ke Floating Market Lembang, hamparan bunga berwarna-warni yang ada di tempat ini akan membuat anda merasa nyaman dan tenang.

Taman Kelinci

taman kelinci
taman kelinci

Taman Kelinci ini merupakan sebuah wahana yang di sediakan untuk si kecil supaya dapat bercengkrama langsung dengan hewan lucu dan imut ini. Untuk bisa main-main ke sini tentunya harus membayar sewa yaitu Rp 20.000,- per orang/anak.

Kampung Leuit

permainan tradisional di kampung leuit
permainan tradisional @kampung leuit

Wahana berikutnya adalah Kampung Leuit, yang akan mengajak kamu untuk mengenal salah satu budaya khas Sunda tempo dulu. Kampung ini adalah tempat untuk menyimpan padi yang memang digunakan oleh masyarakat Sunda zaman dahulu. Kamu akan disambut dengan bangunan dengan dinding bilik dan atap berbahan ijuk.

Wahana ini pun lengkap dengan area persawahan yang membuat suasana pedesaannya semakin terasa. Selain menikmati bangunan khas Sunda yang begitu khas, kamu juga bisa mengajak keluarga atau pasangan untuk menjajal permainan mancing belut. Pokoknya, dijamin seru banget, deh!

Miniatur Kereta Api

Tidak hanya taman kelinci, minatur kereta api juga menjadi wahana anak yang di sediakan di Floating Market Lembang ini, selain seru wahana minatur kereta api ini juga akan mengajarkan si kecil tentang perkereta-apian yang ada di Indonesia.

Becak Mini & Mobil Mini

Tidak ingin cape berjalan mengitari kawasan yang luas ini, kalian dapat menyewa becak atau mobil mini yang di sediakan di tempat ini.

Penutup

tiket masuk
kulineran di tepi danau

Nah itulah beberapa wahana seru yang dapat anda nikmati di sini, sangat menyenangkan dan cocok untuk di jadikan sebagai salah satu destinasi liburan bersama keluarga di akhir pekan.
Walaupun biaya masuk ke kawasan Floating Market Lembang hanya Rp 20.000,- tetapi untuk menikmati dan bermain di tiap wahana ada biaya masuk lagi yang berbeda-beda.

Sementara di akhir pekan atau hari libur, harga tiket masuknya menjadi Rp25.000,00 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk dan bisa kamu tukarkan dengan salah satu jenis minuman hangat yang tersedia, seperti lemon tea, coffee latte, milo, maupun cokelat panas.
Selain itu ada baiknya membawa uang tunai untuk membeli sayur-sayuran di Pasar Apung.

Semoga bermanfaat.

1 tanggapan pada “Akhirnya ke Floating Market Lembang, Wisata Bareng Keluarga”

  1. Pingback: Akhirnya ke Floating Market Lembang, Wisata Bareng Keluarga – Blogger Perempuan Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status